Pemkot Parepare Melakukan Pembersihan Sampah di Kawasan Wisata Anjungan Cempae

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pamerintah Kota Parepare, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Parepare kembali melakukan pembersihan sampah di sekitar Anjungan Cempae, Soreang.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Budi Rusdi. Kata dia, sebanyak 70 petugas kebersihan diturunkan bersama armada pengangkut sampah.

“Jadi kami bersinergi dengan petugas Damkar Parepare turun melakukan pembersihan sampai di sekitar pantai dan di kawasan wisata Anjungan Cempa” jelasnya, Jumat (7/01/2022).

Pada kesempatan itu, Budi kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga estetika di sepanjang pesisir pantai Cempae itu.

“Mari kita sama-sama menjaga kebersihan di wilayah pesisir Cempae ini dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat, apalagi di sekitar pantai ini sudah ada kawasan wisata Anjungan Cempae yang sangat begitu indah,” imbaunya.

Sekedar diketahui, Anjungan Cempae merupakan fasilitas publik yang dicanangkan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. Di kawasan wisata ini terdapat Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dilengkapi berbagai fasilitas seperti, fasilitas fitnes outdoor, area foodcourt, dermaga untuk nelayan, tribun untuk kegiatan masyarakat, sky bridge, dan berbagai fasilitas lainnya.
(***)

  • Bagikan