Dewan Pendidikan Pinrang Silaturrahmi ke Pimpinan DPRD

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Bertempat di lantai ll ruang kerja ketua DPRD Pinrang, Dewan pendidikan Kabupaten Pinrang diterima Ketua DPRD Kabupaten Pinrang H.Muhtading yang didampingi Wakil Ketua DPRD Ir.Syamsuri dan Ahmad Jaya Baramuli serta salah satu Anggota DPRD yang juga pemerhati pendidikan,Ilwan Sugianto, Senin (31/1).

Dewan Pendidikan yang dikoordinir oleh Sekretarisnya, H.Abd.Azis, M.Si bersama beberapa pengurus Dewan Pendidikan Pinrang yakni, H. Abdul Hamid, Abdul Wahid (mantan Anggota DPRD Pinrang, periode 2004 – 2009), H.Abdul Hafid Baddoka, H.Muslimin dan H.Mustari, berkunjung ke kantor DPRD Pinrang, selain untuk bersilaturahmi juga menyampaikan beberapa masukan dan saran untuk perbaikan mutu pendidikan di Kabupaten Pinrang ke depannya.

Selain bersilaturrahmi,menurut Sekertaris Dewan Pendidikan Kabupaten Pinrang, Abd.Azis, kunjungan mereka bertemu dengan Pimpinan DPRD Kabupaten Pinrang karena adanya beberapa hal yang harus segera dibenahi terkait dunia pendidikan, salah satu contohnya, menurut Abd.Azis, banyaknya Plt Kepala sekolah, tidak meratanya guru PNS dan perlunya pemerintah memberikan apresiasi atau penghargaan kepada guru yang berprestasi.

Ketua DPRD Kabupaten Pinrang, H.Muhtadin sangat mengapresiasi kedatangan Dewan Pendidikan, Muhtadin berjanji, segala masukan dan saran dari Dewan Pendidikan akan disampaikan kepada pak Bupati dan instansi terkait, bahkan Muhtadin bersedia mengantar langsung mereka menghadap pak Bupati demi kebaikan dunia pendidikan di Kabupaten Pinrang.

Sementara itu, menurut Wakil Ketua DPRD Pinrang, Ahmad Jaya Baramuli, Dewan Pendidikan tidak boleh lemah, tapi Dewan Pendidikan harus kuat dan tidak boleh dikendalikan oleh siapapun demi kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Pinrang.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Ketua I DPRD Pinrang, Ir.Syamsuri, menurutnya, kita memang sangat berharap Dewan Pendidikan bisa memberikan masukan-masukan yang sifatnya membangun dunia pendidikan kita, karena di DPRD Pinrang, anggaran untuk pendidikan setiap tahunnya selalu menjadi prioritas di setiap pembahasan anggaran, bahkan melebihi anjuran pusat yang 20 persen, bahkan tahun ini, sambung Syamsuri, anggaran untuk pendidikan mencapai 30 persen dalam penganggaran di APBD kita, itu bukti begitu antusiasnya kami di DPRD mengenai masalah pendidikan.

Demikian halnya yang disampaikan salah satu Anggota DPRD Pinrang, Ilwan Sugianto, menurutnya, keberadaan Dewan Pendidikan Kabupaten Pinrang yang rata-rata anggotanya merupakan praktisi senior di dunia pendidikan sangat diharapkan bisa memberikan sumbangsih pemikiran kepada Pemerintah demi perbaikan mutu pendidikan kita, sehingga segala masukan dan saran dari Dewan Pendidikan merupakan sesuatu yang sangat berharga untuk dicermati dan ditanggapi oleh Pemerintah Daerah khusunya Dinas Pendidikan. (*)

  • Bagikan