Wahana Halid Mandiri Gelar Sosialisasi Program Geospasial Desa

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Bertempat di Aula gedung Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( PMD ) Kabupaten Pinrang, “Wahana Halid Mandiri” melaksanakan sosialisasi program Geospasial Desa,dihadiri langsung Kadis PMD Pinrang, Senin (7/2/2022) sore hari.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Mahmud Bancing,beberapa Kepala Desa,Sekertaris Desa,pendamping Desa serta personil Wahana Halid Mandiri yang dipimpin langsung Ilham Halid.

Dalam pemaparannya selaku Direktur Wahana Halid Mandiri, Ilham Halid banyak menyampaikan manfaat dari Geospasial kedepannya untuk desa,dapat membantu pengolahan data profil desa.

Ilham menambahkan, apa yang kami lakukan ini bagaimana membangun geospasial data – data keruangan sehingga desa itu mempunyai data secara mandiri

Ilham juga menyampaikan dengan kemandirian desa sehingga kedepannya proses perencanaan pembangunan desa itu bisa lebih detail dan transparan,tidak ada lagi data yang dimasukkan dalam rencana pembangunan yang tidak valid.

Sebagai contoh, Ilham memberikan contoh,
Jika ada warga yang mendapat bantuan seperti bedah rumah, dengan pemetaan ini bisa terlihat isi rumahnya, apa yang akan diperbaiki akan terlihat.

Sementara, Kadis PMD Kabupaten Pinrang sangat mengapresiasi pemaparan yang dilakukan Wahana Halid Mandiri dan mempersilahkan para kepala desa untuk menentukan menggunakan Wahana Halid Mandiri untuk bermitra dengan desa, tanpa ada intervensi dari kadis. (*)

  • Bagikan