Tim SAR Brimob Parepare Bersama Damkar Gerak Cepat Evakuasi Pohon Tumbang

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Personel SAR Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersama Damkar Parepare evakuasi pohon tumbang di samping Sekolah MAN 2 tepatnya, Jenderal Sudirman, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare, Senin (21/02/2022).

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 23.00 Wita tersebut, menutup arus lalu lintas yang menuju café teras empang. Menerima informasi ini, Tim Search And Rescue (SAR) Batalyon B Pelopor yang dipimpin Aipda Eko Heriyanto bersama Damkar Kota Parepare bergerak cepat menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi pohon tumbang.

Sebelumnya, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Ramli, telah menyiapkan Tim Search And Rescue (SAR) untuk selalu bersiaga guna mengantisipasi bencana alam yang sering terjadi di tahun ini, seperti banjir, longsor, ataupun pohon tumbang.

Kompol Ramli juga mengatakan, dalam kejadian ini memerintahkan Tim Search And Rescue (SAR) Batalyon B Pelopor, untuk turun membantu warga menyingkirkan pohon tumbang yang menutupi badan Jalan yang mengakibatkan arus lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman (Samping Sekolah MAN 2 Kota Parepare) terhambat.

Selain itu, Ramli juga mengimbau, kepada masyarakat agar tetap waspada, bila beraktifitas di luar rumah.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, disaat beraktifitas diluar rumah. Mengingat saat ini memasuki musim hujan yang selalu disertai dengan angin kencang,”imbaunya.

Dalam insiden tersebut, lanjut Kompol Ramli, tidak ada korban jiwa, dan arus lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman, kembali berjalan lancar,”tutupnya.
(***)

  • Bagikan