Angin Kencang dan Hujan Deras, Sejumlah Rumah Rusak dan Pohon Tumbang

  • Bagikan

GOWA, BACAPESAN.COM – Hujan deras dan keras mengguyur bersamaan angin kencang hampir seharian, Minggu (20/2) menelan korban material sejumlah rumah beratap seng terbongkar-rusak dan menumbangkan pepohonan antara lain seperti yang menerpa di Kompleks BTN Nusa Indah, Dusun Manyampa, Desa Bontoala Kec Pallangga, Gowa, Sulsel.

Warga masyarakat di Kompleks BTN itu, sangat cemas dan waspada lantaran tak sedikit rumah yang terbongkar seng atap rumahnya dan beberapa pohon tumbang meskipun tidak menelan korban jiwa.

Kepala Dusun Manyampa, Muh Ramli mengakui dan membenarkan kalau hujan lebat, deras dan keras bersamaan angin kencang mengakibatkan sejumlah rumah warganya terbongkar rusak parah atap seng dan sejumlah pepohonan tumbang.

Kepala Dusun Manyampa meskipun tergolong lanjut usia (lansia), namun tetap energik dan komunikatif melaporkan, rumah warganya yang rusak-terbongkar atap sengnya berturut turut, Kala Dg Janji, Dg Lu’mu, Dg Pajja, Hasdiana, Dg Sila.

Hujan deras disertai angin kencang di hari Minggu kemarin (21/2), sekitar pukul 16.00 lanjut Kepala Dusun (Kadus) Manyampa, tidak dan bukan cuma yang tersebut di atas, namun hasil pendataan inventarisasi korban buntut hujan deras disertai angin kencang tercatat kurang lebih 37 rumah yang membutuhkan perbaikan. (*)

  • Bagikan