Airlangga Klaim Masyarakat Ingin Perpanjangan Masa Jabatan Presiden Jokowi

  • Bagikan

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Wacana perpanjang masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali diangkat oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Setelah sebelumnya wacana serupa dibicarakan oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.

Airlangga Hartarto mengklaim, dia menerima aspirasi dari masyarakat petani saat kunjungan kerjanya ke Kabupaten Siak, Pekanbaru. Salah satu aspirasi yang dia peroleh adalah perpanjang masa jabatan Presiden Jokowi.

“Aspirasinya kami tangkap tentang keinginan adanya kebijakan berkelanjutan dan juga ada aspirasi kebijakan yang sama bisa terus berjalan” kata Airlangga lewat keterangan tertulis dilansir Jumat 25 Februari 2022.

“Tentu permintaan ini, yang menjawab bukan Menko, karena Menko tadi menjawab urusan sawit,” katanya.

Airlangga mengatakan, aspirasi dari masyarakat itu nantinya akan dibicarakan bersama dengan para pimpinan Parpol.

“Kami akan bicarakan aspirasi ini dengan pemimpin partai politik yang lain, dan bagi kami, bagi partai Golkar aspirasi rakyat adalah aspirasi partai, oleh karena kami akan terus menerima aspirasi rakyat dan tentu akan disalurkan,” ungkap dia.

Dirinya pun mengakui berkat kebijakan Presiden Joko Widodo, pendapatan pekebun dari sawit saat ini naik hingga 3,5 kali lipat.

“Ini berkat kepemimpinan Bapak Presiden. Ini tentu kita sebagai parpol tentu kita akan dengarkan aspirasi tersebut dan sekali lagi akan kami komunikasikan bahwa keberhasilan ini dirasakan oleh masyarakat dan masyarakat beraspirasi,” papar Menteri Koordinator Perekonomian ini.

Dalam sesi tanya jawab, para petani di Kampung Libo Jaya, Kabupaten Siak menyatakan keinginan adanya keberlanjutan pemerintahan di bawah Presiden Joko Widodo.

Hal itu karena mereka merasa kebijakannya telah meningkatkan harkat hidup petani sawit.

Airlangga pun menerima aspirasi para petani sawit ini, namun ia belum bisa memberikan jawaban apapun yang bukan kewenangannya.

“Karena kami ketua umum parpol memang tugasnya menyerap aspirasi rakyat,” tambahnya. (fin/*)

  • Bagikan