Sarapan dengan 4 Jenis Makanan Ini Konon Bikin Perut Jadi Kempes

  • Bagikan

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Mengkonsumsi makanan yang tepat dengan gizi seimbang pada momen sarapan, disebut akan membantu menurunkan berat badan. Selain sehat, makanan yang tepat juga bisa membuat perut semakin menipis

Menurut ahli gizi dari Colorado, Janet Coleman, mengecilkan perut bisa dimulai dari melakukan olahraga rutin dan mengubah pola makan. Jenis makanan yang dikonsumsi saat sarapan juga sangat berpengaruh untuk keberhasilan mengecilkan perut.

Ada empat jenis bahan makanan yang terbukti ampuh membantu mengecilkan perut. Berikut daftarnya:

1. Oatmeal atau gandum

Oatmeal atau gandum terbukti memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Kandungan seratnya juga sangat tinggi dan mampu menstabilkan gula darah serta menurunkan kadar kolesterol.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh American Journal of Clinical Nutrition, asupan serat larut secara khusus bisa mengurangi lemak perut bagian bawah.

2. Konsumsi buah-buahan

Buah juga merupakan makanan yang tepat dan disarankan, untuk membantu mengecilkan lemak perut. Buah bisa membantu mengekang keinginan seseorang untuk mengkonsumsi gula sepanjang hari.

Buah juga bisa membuat seseorang jadi kenyang lebih lama karena seratnya. Adapun buah-buahan yang direkomendasikan untuk sarapan yaitu pepaya, apel hijau, kiwi dan jeruk.

3. Sarapan ikan salmon

Salmon merupakan jenis lemak sehat yang dapat mengurangi lemak visceral karena mengandung asam lemak omega-3, vitamin D dan zat besi. Seseorang yang sedang diet disarankan mengkonsumsi salmon panggang dengan roti gandum.

Salmon adalah sumber lemak sehat dan lezat yang bisa anda konsumsi untuk memulai hari.

4. Sarapan Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti almond atau jenis lainnya merupakan makanan yang bagus untuk membantu mengurangi lemak di perut. Kacang yang mengandung asam lemak omega-3 bisa membantu mengatur gula darah dan insulin serta mengurangi lemak di perut.

Selain almond, anda juga bisa menambahkan kacang kenari ke dalam sarapan anda. (fin/*)

  • Bagikan