Plt Gubernur Sulsel Apresiasi Capaian Vaksinasi Pemkot Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menyapaikan laporan capaian vaksinasi Covid-19, pada puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Parepare ke-62 di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parepare, Selasa (1/3/2022) siang.

Wali Kota Parepare mengatakan, capaian vaksinasi di Kota Parepare per 28 Februari 2022 telah mencapai angka ratusan ribu untuk vaksinasi pertama.

“Update vaksinasi 28 Februari 2022, Vaksinasi pertama mencapai 103.360 atau 92.56 persen, vaksin kedua menyentuh angka 79.072 atau 68,89 persen dan untuk vaksin ketiga atau booster 8.156 atau 7,10 persen,” jelas Taufan Pawe.

Taufan Pawe juga menyebutkan perkembangan penyebaran kasus COVID-19 di Parepare yang telah mencapai 3.677 kasus, sembuh 3.247, kematian 132 dan kasus aktif 298 kasus.

“Upaya kami sebagai pemerintah berusaha melakukan penanggulangan dengan menggenjot pelaksanaan vaksinasi COVID-19,” jelasnya.

Sementara Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, saat ini sedang mengupayakan untuk melakukan vaksinasi bagi usia Lansia yang rawan terpapar COVID-19.

“Kita berharap semua Kabupaten/Kota untuk menggenjot Lansianya, jadi memang termasuk Kota Makassar juga begitu,” ujarnya.

Andi Sudirman juga bersyukur di Kota Parepare sendiri angka vaksin pertama dengan kedua sudah sangat tinggi.

“Alhamdilillah disini (Parepare) sudah tinggi sudah di angka 93 persen untuk vaksin pertama dan vaksin keduanya tinggi,” sambungnya.

Plt Gubernur Sulsel mengatkaan akan berusaha untuk mengejar untuk vaksin usia lansia yang mudah terpapar di COVID-19. “Tinggal harus mencari usia Lansia, analitiknya sangat tinggi dan sementara kita kejar lagi,” pungkasnya. 
(***)

  • Bagikan