Ciptakan Kondisi Aman, Polres Parepare Intensifkan Sejumlah Program Saat Ramadan

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Memasuki bulan suci ramadan 1443 Hijriah, Polres Parepare akan mengintensifkan sejumlah program kegiatan untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, sejumlah program itu diantaranya, menggenjot pelaksanaan vaksinasi, melakukan pengawasan pendistribusian bahan kebutuhan pokok, serta pengamanan pelaksanaan ibadah saat ramadan.

Pelaksanaan vaksinasi kata dia, sudah menjadi atensi utama untuk terus dilaksanakan dalam menyukseskan program pemerintah menciptakan kekebalan tubuh dari virus covid-19.

“Hingga saat ini pelaksanaan vaksinasi terus dlakukan di beberapa lokasi, baik itu pemberian dosis satu, dua, tiga atau booster secara lengkap. Namun saat ramadan, vaksinasi akan dilakukan pada malam hari saat operasi yustisi digelar dengan melakukan vaksinasi di tempat,” ujarnya, Rabu (30/3/2022).

Sembilan Bahan kebutuhan pokok khususnya minyak goreng yang saat ini masih dicari warga kata Andiko, juga menjadi perhatian pihaknya.

“Beberapa terakhir ini kami juga melaksanakan pengawasan terhadap sembilan bahan kebutuhan pokok khususnya minyak goreng, dan akan terus berlanjut dengan tetap berkoordinasi bersama Forkopimda, ” jelasnya.

Pada kesempatan itu juga, Andiko mengajak masyarakat bersinergi menciptakan keamanan, ketertiban saat memasuki bulan suci ramadan. Hal itu kata dia, banyak tradisi-tradisi yang akan terlaksana.

“Atensi khusus mengantisipasi balapan liar menjelang sahur atau setelah sahur berdasarkan informasi warga itu cukup ramai. Begitupun pada pelaksanaan ibadah salat tarawih. Olehnya itu, kita sudah antisipasi dan sejumlah petugas telah diploting untuk melaksanakan pengamanan nantinya,” bebernya.

Andiko menambahkan, pelaksanaan sejumlah program tersebut dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Para personel yang bertugas diharapkan tetap disiplin memakai masker.
(***)

  • Bagikan