Nilai-nilai Kalla, Kunci Sukses 38 Tahun Sekolah Islam Athirah

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Siapa tak kenal sekolah Islam Athirah, Sekolah besutan mantan wakil Presiden sekaligus pengusaha terkemuka di Sulawesi Selatan, H Jusuf Kalla (JK) ini sukses menjadi salah satu sekolah paling di minati di Sulsel.

Berkat segudang prestasi, Sekolah Islam Athirah berhasil menorehkan nama sebagai sekolah tersohor dengan siswa yang unggul dan berprestasi.

Saat ini, Sekolah Islam Athirah telah genap 38 tahun. Lantas apa yang membuat sekolah yang dinamai sama dengan Almarhum ibunda JK ini terus berkembang?.

Dalam acara peringatan Milad Athirah yang ke 38 jumat (22/4), Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril membeberkan rahasia perjalanan panjang Sekolah Islam Athirah hingga saat ini.

Menurut Syamril, ada nilai-nilai Kalla yang terus dijunjung tinggi hingga saat ini. Nilai tersebut salah satunya adalah kebermanfaatan.

“Kita ada bukan untuk kebesaran athirah namun untuk bermanfaat bagi masyarakat, sesuai nilai nilai Kalla,” sebutnya.

Lewat nilai nilai tersebut kata Syamril, generasi muda dan generasi pendahulu memiliki peran masing masing.

“Tugas yang muda, yang masih panjang waktunya adalah menjaga Athirah yang sudah ada 38 berkat kerja keras para pendahulu. Nilai nilai ini adalah menatap masa depan, melihat masa kini dan tidak lupa mada masa lalu,”katanya.

Lewat Nilai nilai yang terus tertanam tersebut, syamril berharap di usia ke 38 tahun ini Sekolah Islam Athirah bisa menjadi lebih baik.

“Semoga 38 tahun Sekolah Islam Athirah bisa benar benar disyukuri, sekaligus menjadi bentuk intropeksi diri dan memperbaiki diri,” harapnya. (*)

  • Bagikan