Gerakan Bumikan Alquran, ERAT Menyasar Masjid-Masjid dan Rumah Bagikan Ratusan Alquran

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Ada yang unik dan berbeda pada program yang kini digalakkan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Parepare.

Di bawah komando Istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Parepare, kini program Gerakan Membumikan Alquran genjot dilakukan.

Seperti yang dilakukan dengan menyasar masjid-masid di empat kecamatan di Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan didampingi Ketua Harian, Minhajuddin Achmad, Sekretaris Kwarcab Pramuka Parepare, HM Makmur, dan sejumlah Ketua Gugus Depan menyasar masjid-masjid membagikan alquran. Masjid yang disasar seperti Masjid Al-Hijrah, dan Masjid Al-Amin. Tidak hanya itu, pondok pesantren pun dikunjungi (ponpes Bahrul Ulum). Selain membagikan al-quran, momen itu juga dimanfaatkan Dai’ah ini memberikan santunan kepada para santri sembari menyemangati mereka untuk giat menjadi Hafidz dan Hafidzah.

“Ini adalah program Kwarcab Pramuka Parepare dengan bagi-bagi alquran di masjid-masjid. Ada 100 alquran yang kita siapkan. Sebagaimana kita ketahui bahwa ini adalah bulannya alquran, semoga keberkahan meliputi kita semua,” harap Erna, sapaan karib Ketua Kwarcab Pramuka Parepare ini.

Ia berharap, dengan program ini alquran semakin membumi dan dicintai sehingga dapat menjadi pijakan dalam menjalani hidup. “Semoga semakin memantapkan kecintaan kita terhadap alquran,” ulang Erna.

Membumikan Alquran adalah cirii kepemimpinan Erna Rasyid Taufan dalam menakhodai sebuah organisasi. Di organisasi lain, seperti FKPPI misalnya, Erna yang juga Ketua FKPPI ini juga mencetuskan program membumikan alquran melalui pembagian alquran secara door to door (dari rumah ke rumah). Tidak hanya itu, melalui organisasi TP PKK, BKMT, dan Lazismu, ribuan orang berhasil khatam alquran di bulan ramadan berkat kepemimpinannya.

“Benar, di bawah kepemimpinan Ibu Wali (Erna Rasyid Taufan) kami berkolaborasi BKMT dan Lazismu sudah dua kali melakukan khatam alquran. Terakhir kami lakukan di masjid Agung dan dihadiri ribuan pengurus dan warga,” ungkap Wahyuni Chalik, Sekretaris TP PKK Kota Parepare.
(***)

  • Bagikan