MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Lintasarta kembali mencatatkan kinerja yang menggembirakan sepanjang tahun 2021 dan berharap pencapaian tersebut lebih gemilang di tahun 2022.
Pada tahun 2021, Lintasarta membukukan pertumbuhan laba bersih lebih dari 20 persen dari tahun sebelumnya.
Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Lintasarta Arya Damar, dalam pemaparannya pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Lintasarta Tahun 2022.
Lebih lanjut Arya mengatakan, pada tahun 2021 pendapatan usaha Lintasarta tercatat naik sekitar 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Sementara EBITDA juga tercatat naik dengan pertumbuhan sekitar 30 persen dari tahun sebelumya.
Menurutnya, perolehan kinerja yang gemilang sepanjang tahun 2021 tentu didorong oleh beberapa pengembangan pada aktivitas korporat yang dilakukan. Arya Damar menuturkan, di tahun 2021 Lintasarta terus melakukan peningkatan berbagai aktivitas baik dari sisi pemasaran, pengembangan infrastruktur, serta produk dan solusi.
Untuk pengembangan infrastruktur Lintasarta telah melakukan beberapa hal diantaranya perluasan Fiber Optic di lebih dari 230 kota, penambahan kapasitas network Metro-E, penambahan jumlah transponder serta penambahan jumlah HUB.
Untuk aktivitas produk dan solusi, Arya Damar mengatakan, Lintasarta telah melakukan beberapa hal peningkatan aktivitas mulai dari pengembangan add on Layanan Anti DDOS sebagai tambahan solusi Internet Dedicated Lintasarta, meningkatkan kapasitas dan memperluas target pasar, serta meningkatkan kualitas layanan data center.
Selain itu, lanjutnya, di tahun 2021 juga Lintasarta telah melakukan peluncuran branding dan website baru untuk Layanan Cloud dengan nama Cloudeka, peluncuran infrastruktur baru (layanan cloud) berdasarkan platform hyperscaler, implementasi Managed Security Operation Center serta pengembangan Managed Service IT Operation.
Pada bidang pemasaran, Arya mengatakan, aktivitas yang dilakukan meliputi penyelenggaraan user Forum atau Webinar menghadirkan tokoh nasional, mengadakan Cloudeka Conference ICT & Business Outlook 2022 secara online dengan menghadirkan tokoh nasional, join planning session berdiskusi dengan para pelaku bisnis dan tokoh nasional, serta pembaruan konten serta digital marketing korporat.
Selain itu, lanjutnya, pada tahun 2021 Lintasarta juga meraih berbagai penghargaan yang ditujukan untuk kinerja perusahaan, produk, management, serta kegiatan corporate social responsibility (CSR) yang menunjukan keseriusan perusahaan dalam menjalankan bisnis yang memberikan dampak positif serta nilai tambah baik bagi pelanggan Lintasarta mapun lingkungan sekitar melalui berbagai kegiatan CSR.
Keseriusan Lintasarta untuk memberikan pelayananan dan solusi industri yang terbaik bagi pelanggan juga dibuktikan dengan perolehan sertifikasi sepanjang tahun 2021.
“Kami berharap dapat mencatatkan pertumbuhan kinerja di masa mendatang melebihi yang telah kami peroleh tahun ini, dimana Lintasarta akan terus melakukan pengembangan ataupun inovasi dari berbagai aspek yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dan kemajuan digitalisasi yang terus meningkat setiap tahunnya,” tutupnya. (*)