Respon Cepat, Malam-malam Personel Brimob Bone Evakuasi Pohon Tumbang

  • Bagikan
Respon Cepat, Malam-malam Personel Brimob Bone Evakuasi Pohon Tumbang

BONE, BACAPESAN.COM — Masyarakat harus waspada. Hindari berteduh di bawah pohon untuk masa saat ini. Hati-hati.

Seperti yang terjadi di Jalan Veteran, Bone tepatnya di depan Apotek Valensia, sebuah pohon tumbang dan menutup jalan, Senin (9/5/2022) malam.

Mendapatkan informasi tersebut, personel Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel sigap terjun ke lokasi pohon tumbang.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, S.Sos mengemukakan, pihaknya menyiagakan tim SAR yang sewaktu-waktu langsung turun ke lokasi kejadian peristiwa untuk membantu masyarakat.

Terlihat personel Brimob Bone lengkap peralatan seperti parang dan sainsaw dibantu masyarakat bergegas memotong-motong bagian pohon tumbang tersebut. Sehingga arus lalu lintas di lokasi kejadian tidak terganggu.

“Batalyon C Pelopor menyiagakan Tim SAR 1×24 jam. Jadi apabila ada musibah atau peristiwa, tim langsung turun ke lokasi untuk membantu,” ungkap Danyon Ichsan.

Lebih lanjut, Danyon Ichsan mewanti-wanti masyarakat agar berhati-hati saat keluar rumah.

“Kondisi saat ini sulit diprediksi, kadang dalam kondisi panas tiba-tiba turun hujan. Dan terpantau, sejumlah daerah terendam air. Sehingga bagi masyarakat di daerah rawan, perlu menyiagakan barang-barangnya bila mana terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya. (*)

  • Bagikan