Sembilan Hari Tayang, KKN di Desa Penari Tembus 3 Juta Penonton

  • Bagikan
Poster film KKN Di desa Penari

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Studio MD Pictures mengumumkan film KKN di Desa Penari telah menjual tiga juta tiket alias penonton sejak tayang perdana pada Sabtu (30/4).

“3.013.049 orang sudah bertemu Badarawuhi dalam waktu 9 hari! Terima kasih untuk kalian yang sudah rela antre, ticket war, dan nonton di bioskop!” tulis MD Pictures melalui Instagram, Senin (9/5).

Jumlah penonton KKN di Desa Penari terus mengalami peningkatan setiap hari. Sebelumnya pada Jumat (6/5), MD Pictures mengumumkan film garapan Awi Suryadi itu mencapai 2 juta penonton.

Capaian KKN di Desa Penari meroket sejak hari pertama tayang. Berdasarkan laporan MD Pictures pada Minggu (1/5), film yang diangkat dari cerita viral di Twitter itu ditonton oleh 315.486 penonton pada hari itu.

Dalam satu hari, sudah 315.486 orang bertemu dengan Badarawuhi! 🐍

Terima kasih untuk @cinema21, @CGV_ID, @cinepolisID, @P_Cineplex, @FLIXCinema_ID, Bes Cinema, Surya Yudha Cinema, Motion Picture Cinema#KKNDiDesaPenari#KKNMovie#pichouseFILMS#MDPictures#MDEntertainment pic.twitter.com/I9HjSmvQvy

— MD Entertainment (@MDEntertainment) May 1, 2022

Capaian KKN di Desa Penari ini pun menjadi yang tertinggi pada 2022 dan semenjak 2021. Angka KKN di Desa Penari pun bisa terus meningkat seiring dengan antusiasme yang masih tinggi, terutama dari mereka yang belum menonton saat libur lebaran.

Bila KKN di Desa Penari terus bertambah, film ini berpeluang mengalahkan capaian film terlaris 2020, Milea: Suara dari Dilan, yang mengantongi 3.157.817, menurut data dari filmindonesia.or.id.

KKN di Desa Penari mengisahkan sekelompok mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Jawa Timur. Mereka adalah Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy), dan Wahyu (Fajar Nugraha).

Enam mahasiswa itu tinggal di sebuah desa terpencil yang dipimpin Pak Prabu (Kiki Narendra). Sejak kedatangan mereka, Pak Prabu berpesan untuk menghindari sejumlah pantangan selama tinggal di desa itu.

Namun, penghuni gaib desa tersebut tampaknya tidak menyukai kehadiran mereka. Serangkaian hal mistis mulai meneror masing-masing mahasiswa KKN.

Hingga suatu hari, Nur akhirnya menemukan fakta bahwa salah satu dari mereka melanggar aturan yang paling fatal di desa tersebut. Hal itu membuat sosok penari misterius marah.

Film ini diangkat dari cerita mistis berjudul Cerita KKN di Desa Penari yang viral di Twitter pada 2019 lalu. Kisah tersebut pertama kali diunggah di Twitter oleh akun @SimpleM81378523 alias SimpleMan. Utas itu viral dan mendapat respons luas dari masyarakat, hingga akhirnya diadaptasi menjadi film.

KKN di Desa Penari tayang sejak 30 April di bioskop. (int/*)

  • Bagikan