Sukses Digelar, Panitia Harap Toraja Carnaval Menjadi Event Tahunan

  • Bagikan

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Puncak even Toraja Carnaval (TC), Sabtu 21 Mei 2022 di kawasan objek wisata religi Buntu Burake yang bertepatan dengan akhir pekan dan dihibur oleh artis ibu kota.

Hal itu mengakibatkan pengunjung membludak, sehingga area parkiran panjang mencapai 5 km.

Ketua panitia, Jhon Renden Mangontan atau yang akrab disapa JRM, yang juga merupakan pengagas TC saat menutup kegiatan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terlebih kepada panitia yang merupakan generasi milineal yang berkreasi sehingga even ini bisa berjalan dengan baik.

Dirinya menyebutkan, kegiatan turut berkontribusi ke peningkatan PAD Toraja, mampu membangkitkan pemulihan UMKM yang ada. Dan melali even KC membuktikan bahwa anak muda milineal mampu berinovasi dan mengambil peran dalam membangun Toraja, untuk itu mereka harus diberikan kesempatan untuk membangun Toraja tercinta ini.

JRM berharap tahun depan akan lebih maksimal lagi dan harapan 2025 sudah bisa masuk agenda nasional yang bisa dibiaya oleh kementerian pariwisata.

Pihaknya juga berharap dukungan kepada pemda, DPRD di Toraja serta masyarakat agar tahun 2023 bisa kembali dilaksanakan.

Sementara itu salah satu pengujung, Febian mengatakan, kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat sebab masyarakat kita masih haus hiburan.

“Disamping itu bisa mendongkrak PAD serta bisa menghidupkan perekonomian masyarakat terlebih untuk pemulihan karena pandemi covid-19. Untuk itu berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan tahun depan diobjek wisata yang berbeda,” kata dia. (*)

  • Bagikan