Pemprov Sulsel Segera Kerjakan Ruas Jalan Antang Tahun 2022 ini

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memberikan kabar baik untuk warga Kota Makassar. Tahun 2022 ini, akan segera dilakukan penanganan rekonstruksi pada ruas Jalan Antang.

Hal itu diakui oleh Kepala Dinas PUTR Sulsel, Astina Abbas, Senin (30/5/2022). Ia mengaku, bahwa penanganan tahun ini setelah dilakukan pembahasan lebih lanjut oleh pihak lainnya.

“Insya Allah, segera tahun ini kita akan tangani rekonstruksi ruas jalan Antang yang rusak berat. Tentunya hal ini tidak lepas dari arahan langsung bapak Gubernur Sulsel (Andi Sudirman Sulaiman),” katanya.

Selain rekonstruksi jalan, akan dilakukan perbaikan sistem drainase di sekitar jalan Antang.

“Sementara akan segera dilakukan DED, kemudian akan lelang untuk penanganan fisiknya,”. ungkapnya.

DItambahkan Kepala BKAD Sulsel, Muh. Rasyid mengatakan, bahwa dalam penanganan ruas jalan Antang ini menggunakan APBD tahun anggaran 2022.

Menurutnya, penanganan jalan Antang ini termasuk kategori keperluan mendesak, setelah melalui beberapa tahapan verifikasi terhadap pemenuhan unsur kelayakan secara administratif. Dimana hal itu sesuai dengan aturan Pasal 69 PP 12 tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

“Jalan ini sudah sangat rusak berat, jalannya turun. Sering terjad kecelakaan. Selain itu, jalannya mengganggu aktivitas masyarakat sehingga sering terjadi kemacetan,” jelasnya. (*)

  • Bagikan