TDA Gelar Mukernas 2022 dan Launching Aplikasi Digdaya

  • Bagikan
Komunitas wirausaha terbesar di Indonesia, Tangan Di Atas (TDA) menggelar Mukernas, 7-9 juni 2022.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Komunitas wirausaha terbesar di Indonesia, Tangan Di Atas (TDA) menggelar Mukernas, 7-9 juni 2022.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan launching aplikasi Digital Berdaya (Digdaya) ini dihadiri 200 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Presiden TDA 7.0, Ibrahim M Bafagih mengatakan kegiatan ini kembali dilaksanakan setelah dua tahun vakum akibat pandemi covid 19.

“Alhamdulillah setelah dua tahun kita menggela secara online, tahun ini kita bisa mengadakan Mukernas dengan tuan rumah Sulawesi Selatan,” ujar Ibrahim.

“Mengapa kegiatan ini diadakan di Makassar karena kami melihat antisiasme besar dari member TDA Sulsel. Di Makassar sendiri ada 1000 lebih member, nantinya kami juga akan meresmikan TDA bone dan kuningan. Saat ini TDA telah ada di di 102 daerah, 2 di antaranya ada du luar negeri dengan member hingga 28.000,” sambungnya.

Lanjut Ibrahim, terkait aplikasi pihaknya sengaja menghadirkan untuk memberi kemudahan bagi member yang ingin belajar bisnis dan bersilaturahim dengan member lainnya yang memiliki pengalaman di dunia usaha

“Dengan aplikasi Digdaya ini, siapa saja yang ingin bergabung dengan TDA bisa mendaftarkan diri. Selain itu, di dalam aplikasi ini ada banyak kegiatan, ada yang berbayar dan gratis. Misalnya ada event di Jabar, member dari manapun bisa ikut. Ada juga pilihan halo mentor dimana member baru bisa belajar bisnis dan silaturahmi,” jelasnya

Sejalan dengan itu Staf Ahli Bidang Kesra Pemprov Sulsel, H. Suherman mengapresiasi terselenggaranya Mukernas ini. Dirinya berharap TDA mampu menjadi pembaharu didalam perekonomian Sulsel.

“Lewat mukernas ini, Pemprov menaruh harapan kepada TDA agar mampu berkontribusi aktif dan ikut membangun ekonomi yang saat ini masih berbasis konsumsi menjadi produksi. Segala upaya dalam meningkatkan ekonomi diperlukan jaringan pengusaha yang mampu meningkatkan daya saing produksi sehingga mampu membawa Sulsel mandiri dan bangsa makmur,” ujarnya

“Sulsel juga berharap komunitas ini mampu menjadi inisiator yang dapat berkontribusi menangkap berbagai peluang di berbagai daerah dan mengajak investor melirik Sulsel. Semoga kegiatan ini mampu melahirkan program dan kegiatan yang memiliki manfaat besar,” tutupnya. (*)

  • Bagikan