Bendara Merah Putih Terbalik Viral di Toraja, Ini Penjelasannya

  • Bagikan

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Foto Bendera merah putih diduga terbalik viral di media sosial. Bendera tersebut diketahui terpasang di kantor kelurahaan Laangtanduk kecamatan Rantepao kabupaten Toraja Utara.

Namun Lurah Laangtanduk, Perdinand Payangan saat dikonfirmasi mengatakan, letak bendera itu tidak terbalik seperti yang viral di medsos.

“Benderanya tidak terbalik, memang kalau diperhatikan sepintas lalu terbalik, tetapi sebenarnya tidak terbalik. Hanya karena banyak kabel listrik dan kabel telkom diatasnya dan karena ada angin sehingga bendera terlilit ke kabel tersebut sehingga terlihat terbalik padahal tidak,” jelas Perdinand, di kantornya, Jumat 17 Juni 2022.

Sementara itu Danramil 01 Rantepao, Lettu Inf Agustinus juga menyampaikan bahwa bendera tersebut bukan terbalik, hanya terlilit kabel.

“Pengibaran bendera bukan terbalik, tapi saat ditiup angin tersangkut di kabel telkom sehingga warna putihnya yang diatas. Coba kita perhatikan yang diralkan bendera terlilit di kabel putihnya di atas kalau ditiup angin ” jelas Agustinus.

Ditambahkannya bahwa selama menjabat Danramil 01 dirinya gencar melakukan patroli di 3 kecamatan yang masuk di wilayah Koramil 01 Rantepao. Sehingga ketika mengetahui ada yang viral dirinya langsung ke lokasi. (*)

  • Bagikan