Subsidi Tepat Mulai Diterapkan di 43 SPBU di Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pertamina Regional Sulawesi mulai memperluas penerapan program ‘subsidi tepat’ di wilayah Sulawesi.

Jika sebelumnya program ini diterapkan di Manado, per hari ini (11/7) program subsidi tepat mulai di terapkan di Makassar, Kendari, Palu, Sulbar, Mandar, Banggai Daratan dan Gorontalo.

Community Development Officer Pertamina, Taufik Kurniawan mengungkapkan, khusus di Makassar, program ini akan di terapkan di 43 SPBU di Makassar.

“1 Juli lalu program subsidi tepat telah di uji cobakan di Manado, dan secara signifikan telah di terapkan,” ujar Taufik, Senin (11/7).

“Sistem subsidi tepat ini adalah sistem yang dihadirkan untuk melindungi masyarakat yang memang seharusnya mendapat BBM bersubsidi,” sambungnya.

Lebih jauh, program ini menurut Taufik belum di terapkan bagi kendaraan beroda dua. “Program ini berdasarkan kesejahteraan masyarakat,” sebutnya.

Taufik juga berharap melalui kegiatan my pertamina ini, BBM bersubsidi bisa diterapkan dengan tepat. “Ini masih di fase sosialisasi dan registrasi. yang belum dan telah melakukan regis tetap akan di perlakuannya sama. kita akan terus menghimbau masyarakat untuk melakukan registrasi,” bebernya.

Untuk melakukan registrasi pada program subsidi tepat ini bisa dilakukan melalui beberapa cara yakni bisa melakukan registrasi offline maupun melalui my pertamina.

“Cukup menyiapkan KTP dan Nomor Kendaran,” tutupnya. (*)

  • Bagikan