Ketua FKPPI Parepare Erna Rasyid Taufan Hadiri Upacara Pembukaan TMMD ke-XIV Tahun 2022

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Upacara pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-XIV Tahun 2022 dilaksanakan di Lapangan Lemoe, Kecamatan Bacukiki pada hari Selasa (266/7/2022).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang dihadiri langsung Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki.

Upacara pembukaan TMMD itu juga dihadiri jajaran Forkopimda, Wakil Walikota Pangerang Rahim, Sekda Iwan Asaad, Staf ahli, Ketua Forum Komunikasi Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) Erna Rasyid Taufan, perwakilan BUMN, BUMD, Damkar, BPBD, perwakilan siswa, serta personil TNI dan Polri.

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, menyampaikan beberapa kegiatan pada TMMD itu diantaranya, kegiatan pembangunan fisik dan juga non fisik.

“Kegiatan fisik diantaranya pembangunan akses jalan masyarakat yaitu 400 kilometer, sementara untuk non fisik digelar penyuluhan hukum, pemeriksaan kesehatan gratis, vaksinasi dan donor darah,” bebernya.

Pada kesempatan itu, Pangdam XIV/ Hasanuddin juga mengapresiasi dukungan Pemerintah Kota Parepare khususnya Wali Kota Parepare Taufan Pawe yang telah menyiapkan bantuan anggaran pelaksanaan TMMD itu.

“Kami mengapresiasi dukungan seluruh forkopimda terkhusus Wali Kota Parepare (Taufan Pawe) yang telah menyiapkan anggaran secara khusus, karena bagaimana mungkin pelaksanaan TMMD ini dapat berjalan jika tidak ada anggaran,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua FKPPI Parepare, Erna Rasyid Taufan, yang juga hadir pada upacara pembukaan TMMD itu menyampaikan, siap bersinergi dengan TNI dan masyarakat dalam menyukseskan program-program TMMD.

“Pengurus FKPPI tentu juga akan turun bersama bersinergi menyukseskan program TMMD ini, membantu perbaikan akses jalan masyarakat ataupun program lainnya,” tutur Istri Wali Kota Parepare ini.

Usai kegiatan pembukaan TMMD, Erna Rasyid Taufan menjamu istri Pangdam XIV/ Hasanuddin di restauran Asia.
“Kita makan siang, seperti biasa yang saya lakukan kalau ketemu, berbincang-bincang diselingi tausiah,” tutup Erna Rasyid Taufan.

Diketahui, pada pelaksanaan TMMD ke-XIV, Pemerintah Kota Parepare memberikan kontribusi anggaran melalui batang tubuh APBD secara sah sebesar Rp985 juta.
(***)

  • Bagikan