Pemkot Parepare Uji Coba Pasar Malam di Pasar Sumpang Minangae

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID-Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Perdagangan (Disdag) menguji coba pelaksanaan pasar malam di Pasar Rakyat Sumpang Minangae. Uji coba mulai dilakukan pada Rabu malam, 27 Juli 2022, sambil melihat perkembangan efektivitas pasar malam ini.

“Kita mulai uji coba pasar malam di Pasar Sumpang, malam ini. Sambil kita lihat perkembangannya. Diharapkan pasar malam ini jadi ajang pemulihan ekonomi,” kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Parepare, Andi Sunra, Rabu malam, 27 Juli 2022.

Pilihan pasar malam di Pasar Sumpang, kata Andi Sunra, karena pasar ini adalah percontohan nasional. Pasar Sumpang Minangae pernah raih juara satu lomba Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas Tingkat Nasional 2021.

Pasar Sumpang dinilai memiliki komitmen dan peran aktif komunitas pasarnya dalam mewujudkan pasar pangan aman berbasis komunitas. Itu berdasarkan penilaian yang dilakukan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI. Selain itu Pasar Sumpang sudah berlabel sertifikasi standar nasional Indonesia.
(***)

  • Bagikan