Jelang Liga Beringin Sulsel, Taufan Pawe Pimpin Rapat Wasit dan Workshop Penyelenggaraan

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Perhelatan Liga Beringin Sulsel semakin dekat. Menggelar Penyegaran Pertandingan dan Workshop Penyelenggaraan Liga Beringin 2022.

Kegiatan yang dibuka Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) ini digelar di dua tempat. Diantaranya Cafe Teras Empang dan Hotel Kenari Parepare, Sabtu, 30 Juli 2022.

TP mengatakan, Liga Beringin yang memperebutkan Piala Airlangga Hartarto bertujuan untuk menunjang Industri sepak bola yang ada di Sulsel, dan menghadirkan bibit terbaik sepak bola yang ada di Sulsel.

“Terima kasih kehadiran para Perangkat Pertandingan Liga Beringin yang nantinya akan digelar secara terpusat di 13 Kabupaten Kota yang ada di Sulawesi Selatan,” katanya.

Wali Kota Parepare dua Periode ini, menjelaskan, Liga Beringin ini nantinya menjadi cikal bakal kemajuan Industri Sepak bola yang ada di Sulsel, dan tentunya diharapkan kedepannya melalui Liga Beringin tersebut akan hadirkan bibit baru sepakbola yang ada di Sulsel secara umum.

“Kita berharap melalui Liga Beringin ini sendiri menjadi bibit baru sepakbola yang ada di Sulsel, selain itu juga menunjang industri sepakbola yang ada di Sulsel, sehingga kedepannya PSM tidak lagi kesulitan dalam mencari bibit baru untuk ikut bergabung dalam tim Kebanggan Sulsel nantinya,” pungkas dia.

Diapun menuturkan, jika kehadiran industri sepakbola di Sulsel ini selaras dengan visi dan misinya membangun Kota Parepare dengan mengandalkan industri tanpa cerobong asap.

“Dengan nama besar Bapak BJ Habibie, kita hadirkan beberapa item pembangunan di Kota Parepare ini, termasuk didalamnya Stadion Gelora Bj Habibie (GBH), dimana Stadion ini sendiri saat ini telah berlisensi PT LIB dan layak gelar pertandingan Liga I,” katanya.

“Kita mau kedepan stadion ini bisa lebih besar lagi dan bahkan standarnya kita bisa tingkatkan sehingga layak menggelar liga yang tingkatannya lebih tinggi lagi, karena sesuai dengan arahan Pak Menpora ternyata hasil survei 70 persen lebih masyarakat Indonesia pecinta sepakbola dan inilah yang kita berikan tontonan dan hiburan bagi mereka,”jelasnya.

Sementara Ketua Panitia Liga Beringin, Sadakati Sukma mengungkapkan, liga beringin ini bukan hanya digelar di perkotaan tapi juga digelar di pelosok-pelosok Daerah yang ada di Sulsel.

“Sesuai dengan arahan Pak Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel kalau kegiatan ini sendiri akan digelar di seluruh pelosok Daerah yang ada di Sulsel, jadi kita buka ruang secara keseluruhan bagi tim setiap daerah untuk ikut serta dalam meramaikan Liga tersebut,” papar dia.
(***)

  • Bagikan