Rangkaian HUT Kemerdekaan RI, Bupati Wajo Lepas Peserta Fun Bike di Lapangan Merdeka

  • Bagikan

WAJO, BACAPESAN.COM – Sederet kegiatan dan lomba mulai terlaksana menyemarakkan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Wajo. Selain yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, juga ada beberapa kegiatan yang pelaksananya dilakukan oleh komunitas.

Seperti pada Minggu (7/8/2022), Sengkang Medical Cycling Club (SMCC) yang melaksanakan Wajo Fun Bike 2022 di Sengkang. Bekerja sama dengan sama Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Porapar) Wajo, sejumlah peserta antusias mengikuti dari Lapangan Merdeka Sengkang hingga mengelilingi beberapa rute yang telah ditentukan.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, hadir langsung membuka kegiatan sekaligus melepaskan para peserta. Meskipun baru tiba pada subuh hari di Sengkang, namun ia nampak bersemangat. Termasuk turut mengayuh sepeda bersama peserta dan jajaran pejabat di Wajo.

Mereka yang ikut berpartisipasi, di antaranya Wakil Bupati Wajo, Amran, Ketua DPRD, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, Kapolres, AKBP Fatchur Rochman, serta Sekretaris Daerah (Sekda), Armayani, dan beberapa undangan lainnya.

Amran Mahmud berharap melalui Wajo Fun Bike 2022 ini menjadi ajang mempererat ukhuah dan kebersamaan, sekaligus bersama menyemarakkan HUT RI.

“Kita berharap kegiatan ini bisa mendatangkan berkah dan kebaikan untuk daerah yang kita cintai ini. Apalagi dengan kehadiran tamu-tamu kita dari luar yang tentu akan menambah semarak kegiatan kita ini,” ucap Amran Mahmud yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Wajo ini.

Amran Mahmud tak lupa menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara serta dukungan para sponsor atas pelaksanaan kegiatan ini. “Terima kasih telah berpartisipasi menyemarakkan HUT kemerdekaan RI di Kabupaten Wajo,” ucapnya.

Kepada para peserta, Amran Mahmud menyampaikan selamat datang dan selamat bersepeda sekaligus menikmati pemandangan di Kota Sengkang.

Wajo Fun Bike 2022 diikuti ratusan peserta, baik dari dalam maupun luar Wajo, termasuk hadir juga Dandim 1423/Soppeng, legislator DPRD Wajo, kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Wajo, tenaga kesehatan, dan lintas profesi lainnya.

Rute yang disiapkan panitia, yaitu start di Lapangan Merdeka – Jalan Jenderal Sudirman – Jalan H. Andi Ninnong – Jalan W.R. Supratman – Jalan Budi Utomo – Jalan Rusa – Jalan Lembu – Jalan H. Bahe – Jalan Andi Paggaru – Jalan R.A. Kartini – Jalan Jenderal Sudirman – Jalan Jenderal Ahmad Yani – Jalan W.R. Monginsidi – Jalan Sultan Hasanuddin – Jalan Merak – Jalan K.P. Bakke – Jalan Garuda – Jalan Angsa – Jalan Sungai Bulete – finis di Lapangan Merdeka.

Setelah semua peserta tiba di garis finis, Amran Mahmud bersama undangan dan peserta didaulat untuk turut mengikuti senam bersama. Lalu, Amran Mahmud dan Amran mewakili Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tamu VIP menerima plakat penghargaan yang diserahkan ketua Panitia, Muh. Nawir. Sebelum meninggalkan lokasi acara, Amran Mahmud, Amran, dan Andi Muhammad Alauddin Palaguna, juga menarik undian dan menyerahkan hadiah kepada peserta. (*)

  • Bagikan