Gelar Upacara Kemerdekaan, PKS Sulsel Usung Tema Patriot Pelayan Rakyat

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Partai Keadilan Sejahtera Sulawesi Selatan melaksanakan Upacara HUT kemerdekaan RI yang ke 77 (17/8/2022) di halaman Kantor DPTW PKS Sulawesi Selatan.

Upacara peringatan HUT ke-77 RI ini dihadiri jajaran pengurus DPTW, Aleg Sulsel dan masyarakat.

Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Ketua DPW, Amri Arsyid, pembaca teks proklamasi, Ketua BPKK Yeni Rahman dan pembaca Doa Ketua DSW Muammar Saenal, Lc dan Muhammad sebagai komandan upacara.

Dalam amanatnya, Ketua DPW PKS menekankan sebagai bangsa kita patut bersyukur mampu melewati pandemi Covid 19 dengan baik.

Secara khusus PKS menetapkan tema “Patriot Pelayan Rakyat” pada peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia tahun ini.

Tema ini sejalan dengan pasal 3 ayat 1 Anggaran Dasar PKS yang menyatakan “Partai bercirikan akhlak mulia dan pelayanan merupakan karakter yang dibutuhkan dalam interaksi sesama manusia”.

Inovatif menjadi prasyarat bagi kemajuan bangsa sementara sikap patriotik menunjukkan kesiapan untuk berjuang dan berkorban demi tujuan luhur.

Peringatan HUT Kemerdekaan yang ke-77 perlu dimaknai sebagai momentum penting mengevaluasi perjalanan bangsa dan memproyeksikan langkah langkah perbaikan ke depan. Sudah sejauh mana bangsa kita berhasil mewujudkan cita cita para pendiri bangsa.

Akhirnya, harus menjadikan Peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 RI sebagai momentum muhasabah dan bangkit lebih kuat untuk melakukan perbaikan.

Partai Keadilan Sejahtera senantiasa
mengedepankan semangat kolaborasi dengan seluruh elemen bangsa dalam rangka membangun Indonesia.

Partai Keadilan Sejahtera menyadari membangun Indonesia yang sangat luas dan majemuk ini tidak bisa dilakukan sendirian.

Dibutuhkan kerendahan hati seluruh
elemen bangsa untuk mau mengenyampingkan ego, sambil terus mencari titik temu, sehingga bisa membangun kolaborasi secara nyata
untuk membangun Indonesia

Semoga pada HUT Kemerdekaan ke-77, bangsa Indonesia mampu menjadi bangsa yang dapat pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dan mendapat keridhoan Allah SWT.

Upacara Peringatan HUT ke-77 RI ini dilakukan serentak di 24 DPD PKS se-Sulawesi Selatan. (*)

  • Bagikan