Rutin Gelar Latihan, Tapak Suci Parepare Siapkan Atlet Unggul Hadapi Kejuaraan

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Perguruan pencak silat Tapak Suci Putera Muhammadiyah Parepare rutin latihan. Kali ini, Tapak Suci menggelar latihan gabungan sejumlah cabang di Lapangan Asrama Kavaleri Parepare, Minggu (28/8/2022).

Latihan diawali dengan jalan santai. Rutenya mulai di SMP Muhammadiyah, Kawasan Hastom, sampai ke lapangan kavaleri. Jalan santai itu dipimpin Ketua Pimda 05 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Parepare Kaharuddin Kadir.

“Tapak Suci Parepare melakukan latihan gabungan sejumlah cabang. Kita ingin memperkuat fisik para atlet. Sehingga ini menjadi modal awal untuk menghadapi sejumlah kejuaraan ke depan,” kata Kaharuddin Kadir.

Legislator Golkar Parepare itu menjelaskan latihan gabungan ini sebagai ajang silaturahmi antar cabang tapak Suci se-Parepare. Sekaligus mencari atlet yang unggul.

“Kita ingin merangsang cabang lain untuk pro aktif membina atlet. Di latihan ini belum semua cabang hadir. Kalau hadir semua itu anggotanya sampai 500 lebih. Kita sudah jadwalkan untuk latihan semua cabang,” ungkapnya.

Tapak Suci Parepare segera menggelar kejuaraan internal untuk menjaring atlet berbakat. Hasil penjaringan itu akan dilatih secara khusus menghadapi kejuaraan.

“Kita ingin siapkan atlet yang betul-betul bisa bersaing di kejuaraan daerah sampai tingkat nasional. Kita akan hadirkan pelatih khusus untuk melatih atlet berbakat dari hasil penjaringan kejuaraan internal,” ungkap Ketua Komisi II DPRD itu.

Sementara itu, Pelatih Tapak Suci Andi Azwar mengatakan latihan ini diikuti pemula. Namun, ada beberapa yang sudah menunjukkan bakatnya.

“Ini masih pelatihan dasar. Yang ikut masih pemula. Dari hasil latihan tadi sudah ada yang terlihat punya bakat. Tapi masih perlu ditingkatkan,” kata dia.

Selain latihan fisik, para anggota juga mulai pertandingan sparing. Anggota juga dilatih pernafasan dan kecepatan geraknya.
(***)

  • Bagikan