DLH Siapkan Booth Khusus Budidaya Magot di Makassar F8

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Makassar, menyiapkan booth atau tenan di arena Makassar, Internasional Eight Festival and Forum (F8). Pembukaan dilakukan pada tanggal 7-11 September 2022.

“Ada booth DLH yang menampilkan Budidaya Magot untuk membantu mengurangi sampah makanan (food waste),” kata Kadis DLH Kota Makassar, Aryati Puspa Abadi, Kamis (8/9/2022).

Diketahui, saat pembukaan hajatan Makassar International Eight Festival and Forum (F8), dimeriahkan oleh atraksi Pesawat tempur Sukhoi yang diterbangkan prajurit TNI Angkatan Udara (AU) dari Skuadron Lanud Hasanuddin Makassar.

Prajurit TNI AU yang menjadi pilot pesawat tempur Sukhoi terus melakukan latihan terbang di sekitar anjungan Pantai Losari Makassar untuk mematangkan atraksi pada event bergengsi tersebut.

Tak hanya itu, tak kala menarik adalah atraksi pesawat ‘duyung’, penerjun payung, jet tempur Sukhoi juga pukau pengunjung di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, Rabu (7/9/2022).

Demo udara diawali dengan pertunjukan pesawat Boeing 737-200 yang mempertontonkan operasi intai udara. Pesawat berjuluk ‘Duyung’ tersebut disertai sensor kamera resolusi tinggi yang mendukung operasi pengawasan dan pengintaian secara real time.

Saat atraksi dilakukan, 18 penerjun dari TNI AU Lanud Hasanuddin Makassar. Ribuan warga Makassar menjadi saksi pertunjukan pada pembukaan Makassar F8 yang menghadirkan 8 event akbar tersebut.

Event tersebut yakni festival, folks, fine art, food and fruit, fusion music, fiction writer, film, hingga flora dan fauna.

Masyarakat tampak antusias menyaksikan dan mengabadikan momen beragam atraksi udara yang ditampilkan pada pembukaan Makassar F8 tersebut. (*)

  • Bagikan