ITB Nobel Ajak Maba Isi KRS Jelang Ormaba

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Jelang Orientasi Mahasiswa Baru (Ormaba) 2022, Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia mendorong peserta untuk mengisi Kartu Rencana Studi (KRS).

Pengisian KRS sendiri merupakan daftar mata kuliah yang akan diikuti oleh mahasiswa selama satu semester ke depan.

Sebelum pengisian KRS, peserta diperkenalkan seluruh Kaprodi dilingkup Nobel Indonesia. Mulai dari Kaprodi Akuntansi, Manajemen serta Sistem Teknologi dan Informasi (STI).

Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Mariah, S.E., M.Si beranggapan, pengisian KRS didominasi oleh penerima KIP dan Beasiswa Yayasan yang telah dinyatakan lulus dengan jumlah 76 orang.

“Yang sudah dinyatakan lulus, melakukan pengisian KRS lebih awal sebelum kegiatan Ormaba, dimana pengisian KRS dilakukan di awal khusus untuk penerima beasiswa sekaligus melakukan verifikasi akhir, sebelum dibuatkan SK penetapan, untuk menghindari calon penerima beasiswa ada yang mengundurkan diri,” katanya.

Sementara itu, Kaprodi Akuntansi Nobel Indonesia, Karlina Ghazalah Rahman, S.E., M.Ak., Ak., ACPA menambahkan, kegiatan ini merupakan pengenalan bagi Maba ihwal cara pengisian KRS untuk prodi Akuntansi, Manajemen dan STI.

“Mahasiswa diajarkan cara mengisi bagi yang baru memprogramkan dan tips agar pada saat mengisi tidak terjadi bias, seperti salah memilih MK,” tandasnya.

Seusai mengisi KRS, mereka akan menjalani Ormaba yang rencananya akan bergulir mulai 28-29 September 2022 di Ballroom Nobel Convention Centre. (*)

  • Bagikan