Pemdes Pananrang Gelar Rapat TIM Penyusunan RKP Desa TA 2023

  • Bagikan
Pemerintahan Desa (Pemdes) Pananrang Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang Sulsel melaksanakan Rapat TIM penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa Tahun anggaran 2022 dalam rangka penyusunan Rancangan RKP Desa Tahun Anggaran 2023 dan Daftar Usulan - RKP Tahun anggaran 2024.

PINRANG, BACAPESAN.COM – Pemerintahan Desa
(Pemdes) Pananrang Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang Sulsel
melaksanakan Rapat TIM penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa Tahun anggaran 2022 dalam rangka penyusunan Rancangan RKP Desa Tahun Anggaran
2023 dan Daftar Usulan – RKP Tahun anggaran 2024.

Hadir kepala Desa Pananrang P.Baharuddin Pasi,para kepala dusun, kepala BPD, Ketua LKD, Tim sembilan Desa Pananrang, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta pendamping Desa.

Kepala Desa Pananrang P.Baharuddin Pasi menuturkan bahwa, sisa anggaran covid yang ada kita akan gunakan untuk infrastruktur dan hanya mengerjakan jalan desa.

Baharuddin menambahkan, apa yang kita kerjakan ini, jangan ada yang merasa diprioritaskan dan ada yang merasa dianak tirikan.

“Kita membangun desa dengan rasa kebersamaan,semua dusun kami berikan anggaran untuk pembangunan sama atau hampir sama semuanya,” kata dia.

Ditambahkannya, harus dilakukan survei dahulu sebelum melakukan penganggaran.

Sementara itu A.Rafiuddin pendamping Kecamatan Pananrang menuturkan,apa yang kami lakukan ini adalah penyesuaian anggaran sesuai peraturan menteri keuangan terkait dana covid yang masih tersisa

“Dana covid yang belum digunakan dapat digunakan untuk pemulihan ekonomi, ketahanan pangan dan Kesehatan,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan