Politeknik Penerbangan Makassar Perkuat Kolaborasi Dengan Pemkab Maros

  • Bagikan

MAROS, BACAPESAN.COM – Politeknik Penerbangan Makassar menandatangani
Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Pemerintah Kabupaten Maros di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pengembangannya.

Perjanjian kerjasama itu dilakukan oleh Bupati Maros, Chaidir Syam, dengan Direktur Poltek Penerbangan Makassar, Saptandri Widiyanto, di Kantor Bupati Maros, Senin (17/10/2022).

Hadir dalam kegiatan dan menyaksikan penandatanganan PKS tersebut antara lain para pejabat tinggi di lingkungan Pemkab Maros dan Poltek Penerbangan Makassar.

Direktur Poltek Penerbangan Makassar, Saptandri dalam sambutannya menjelaskan, bahwa kebutuhan akan tenaga teknis pada bidang transportasi udara di Indonesia diperkirakan akan terus meningkat sejalan dengan peningkatan jumlah penerbangan pasca pandemi.

“Dengan kuatnya perkembangan dan pertumbuhan industri aviasi Indonesia saat ini, akan membuka peluang-peluang baru bagi bisnis penerbangan, salah satunya dalam bidang SDM transportasi,” ujarnya.

Melihat peluang tersebut, menjadi langkah tepat yang dapat dimanfaatkan Pemkab Maros untuk dapat mengambil bagian dengan cara meningkatkan SDM Putra Putri daerah menjadi lebih unggul dalam bidang Penerbangan.

“Penandatanganan PKS ini menjadi peluang yang sangat besar untuk putra putri daerah khususnya Pemkab Maros untuk pengembangan SDM di dunia penerbangan,” jelas Saptandri.

Saptandri meyakini bahwa kerja sama antara Poltek Penerbangan Makassar dan Pemkab Maros akan memberikan kontribusi yang nyata bagi penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Poltek Penerbangan Makassar.

Selain itu, Saptandri juga berharap bahwa perwujudan PKS ini tidak hanya memberikan manfaat untuk kedua belah pihak saja, melainkan juga bermanfaat bagi calon pemuda Indonesia yang nantinya akan menjadi pemimpin bangsa yang menggeluti bidang penerbangan.

Sementara Bupati Maros, Chaidir Syam menyatakan harapannya bahwa kerja sama yang terjalin saat ini akan dikembangkan lebih lanjut sehingga hubungan kerja sama tidak hanya dibilang pendidikan saja, tetapi tidak menutup kemungkinan akan berkembang dalam bidang lainnya.

Chaidir melihat bahwa Poltek Penerbangan Makassar saat ini menjadi wadah bagi putra putri daerah untuk mengembangkan ilmunya dibidang vokasi sehingga saat selesai melaksanakan pendidikan telah siap untuk memasuki dunia kerja khususnya di bidang penerbangan.

“Dengan pendantanganan PKS ini, maka diharapkan Poltek Penerbangan Makassar dapat mencoba menawarkan produk-produk lain yang dimiliki ke Pemerintah Kabupaten Maros. Selain itu, kegiatan seperti ini dapat mempererat kolaborasi sehingga membangun Kabupaten Maros yang mandiri dan ini dapat menjadi realisasi terciptanya hubungan bisnis yang harmonis,” ucap Chaidir. (*)

  • Bagikan