Ikatan Bidan Parepare Puji Kepemimpinan Wali Kota Taufan Pawe

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Rapat kerja cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Parepare tahun 2022, digelar di gedung Auditorium BJ Habibie, Selasa (18/10/2022).

Peserta rapat kerja merupakan seluruh anggota IBI dari masing-masing poskes sebanyak 200 bidan, dilaksanakan secara sidang pleno terbuka dan tertutup.

Rapat kerja yang mengangkat tema, Konsolidasi dalam menghadapi perkembangan pelayanan KIA-KB dan Kesehetan Reproduksi di Masa Covid-19, dihadiri dan dibuka Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan.

Rapat kerja juga dihadiri pengurus IBI Provinsi Sulawesi Selatan, organisasi profesi kesehatan, pengrus cabang IBI Parepare, para asisten, staf ahli, para kepala rumah sakit, serta para Kepala SKPD lingkup Pemkot Parepare.

Ketua Cabang IBI Kota Parepare, Kurnia Basrah, dalam laporannya menyampaikan, ikatan bidan merupakan tempat berhimpunnya seluruh bidan di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Kota Parepare. Dengan rasa haru, Ia menyampaikan jika tanpa bantuan dan sinergitas Pemerintah Kota Parepare, rapat kerja tersebut tidak dapat dilaksanakan.

“Terkhusus disampaikan kepada Wali Kota Parepare (Taufan Pawe) terima kasih atas perhatiannya, semenjak bapak walikota eksistensi bidan di Kota Parepare sudah sangat terlihat dibanding dulu entah seperti apa nasib bidan ke depannya, Qodarullah eksistensi bidan sangat terlihat saat ini di Kota Parepare,” ungkapnya dengan rasa haru

Dia juga melaporkan, saat ini sebanyak 24 orang bidan telah di SK kan oleh Walikota (Taufan Pawe). “Alhamdulillah Pak Wali, mereka semua sangat berkontribusi untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat, termasuk semua fasilitas layanan kesehatan di Dinas Kesehatan baik itu menurunkan stunting dan layanan kesehatan lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Taufan Pawe saat buka kegiatan menyampaikan terima kasih atas pengabdian para bidan khususnya bidan di Kota Parepare.

“Kerja bidan sangat mulia terdepan layani kesehatan masyarakat, terlebih saat ibu-ibu akan lakukan persalinan, di sinilah peran bidan sangat tinggi,” ungkapnya.

Pada raker itu juga, Wali Kota Parepare dua periode ini mengajak para bidan agar terus mengasah ilmunya agar lebih profesional. “Ikuti seminar-seminar agar ilmu selalu terupdate, para bidan di Parepare harus terdepan di Sulawesi Selatan,” harapnya.

Diakhir pembukaan rapat kerja, dilakukan penyerahan cenderamata dari pengurus IBI Provinsi Sulsel ke Pemerintah Kota Parepare yang diteima oleh Wali Kota Taufan Pawe. Begitupun sebaliknya, Pemerintah Kota Parepare juga menyerahkan cenderamata ke IBI Provinsi Sulsel.

  • Bagikan