Berlaga di Porprov Sulsel ke-XVII, Atlet Parepare dan Pelatih Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Parepare, memberi perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada seluruh atlet dan pelatih yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) ke-XVII 2022 di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

Hal itu ditandai dengan adanya kegiatan penyerahan secara simbolik kartu keanggotaan antara Ketua Koni Parepare dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan, pada acara pelepasan atlet Parepare di halaman Masjid Terapung BJ Habibie, pada Jumat 21 oktober 2022.

Ketua KONI Parepare, Zulham Arief menjelaskan, kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan merupakan satu bentuk dukungan serta motivasi untuk berjuang meraih medali tiap cabang olahraga.

“Terima kasih Kepala BPJS Ketenagakerjaan Parepare yang telah peduli dengan pahlawan Kota Parepare dengan memberikan perlindungan kecelakaan dan asuransi jiwa, bentuk dukungan ini tentu menjadi motivasi atlet berjuang medali emas di setiap cabang olahraga,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Parepare, Kausaria Sudirman, mengapresiasi langkah Koni Parepare yang memberikan perlindungan jaminan sosial Ketenagakerjaan kepada seluruh atlet yang bertanding pada Porprov Sulsel.

“Para atlet tidak perlu cemas lagi pada saat bertanding di kejuaraan porprov Sulsel karena semua telah dijamin oleh Koni Parepare,” ujarnya.

Dari data Koni Parepare, sebanyak 219 atlet Parepare dan 46 pelatih mendapatkan perlindungan jaminan sosial Ketenagakerjaan melalui dua program perlindungan, yaitu jaminan kematian berupa santunan jiwa sebesar Rp42 juta rupiah per atlet, dan jaminan kecelakaan kerja mulai dari berangkat hingga saat bertanding, begitu pun ketika para atlet dan pelatih kembali sampai ke rumah masing-masing.
(***)

  • Bagikan