Mahasiswa Unibos Menangkan Kompetisi Arsitektur Internasional, Founder Bosowa Beri Hadiah

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Universitas Bosowa (Unibos) Makassar patut berbangga, salah satu mahasiswa bernama Helly Fahreza Fathurillah menang telak pada kompetisi Internasional.

Kompetisi tersebut merupakan Internasional Arsitektur yang diselenggarakan oleh ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) Surabaya, Jawa Timur.

Yang lebih membanggakan, kompetisi ini tidak hanya di ikuti berbagai universitas terkemuka di Indonesia tetapi juga dari Malaysia, Cina, Thailand hingga Jepang.

Atas kemenangan tersebut, Founder Bosowa Group Aksa Mahmud memberikan apresiasi besar kepada mahasiswanya yang telah mengharumkan nama Unibos melalui karyanya berjudul ‘Parangloe Railway Station in Makassar City with Neo-futuristic Architectural approac’.

Apresiasi tersebut berupa beasiswa S2 ke luar negeri dan uang tunai senilai Rp25 juta.

“Pesan saya ke Helly jangan pernah merasa hebat, karena menjadi orang tidak bisa langsung merasa puas. Nikmati apa yg kau capai, tetapi jangan berpuas diri. Ini yg kau kalahkan hanya setetes air, kau harus melewati ombak untuk sukses.,” ucap Aksa Mahmud dalam sambutannya di Pantai Indah Bosowa, Rabu (26/10) malam.

Lebih jauh, kata Aksa pihaknya akan terus mendukung mahasiswa yang ikut dan memenangkan kompetisi.

“Semua yang berprestasi akan di beri hadiah,” ucapnya.

“Selanjutnya saya harapkan sistem pendidikan di Unibos di Ubah. Saat ini bukan lagi fase teori, maka saya harapkan jangan membaca teori kemudian praktek, tetapi sebaliknya. 70 persen praktek 30 persen teori.,” harapnya. (*)

  • Bagikan