Teman Masa Kecil Dipertemukan Dalam Kunjungan Studi Tiru TP PKK Penajam Paser Utara Kaltim

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, terima kunjungan Tim PKK Penajam Paser Utara Kalimantan Timur, yang disambut dengan dengan tari padduppa di halaman depan Rujab Wali Kota Parepare, jumat (28/10/2022).

Bagi Erna Rasyid Taufan, Ketua TP PKK Penajam Paser Utama bukan orang baru yang ia temui lagi karena merupakan teman masa kecil dan baru dipertemukan lagi.

“Ibu Bupati ini dulu tetangga saya semasa kecil. Alhamdulillah bertemu lagi, ini adek saya sekali. Dulu sama-sama terobsesi jadi penyiar waktu sudah tinggal di Makassar, setelah saya kemudian lulus jadi penyiar dan karena ingin mengikuti jejak kakaknya, ibu bupati pun kuliah di komunikasi,” ungkap Erna Rasyid Taufan, sembari melangkah ke Rumah Adat jamu tamu rombongan PKK Penajam.

Dalam sambutannya juga, Erna Rasyid Taufan mengungkap rasa bangga jika Tim PKK Parepare juga dilirik dari luar Sulsel, dan pihaknya akan membuka ruang bertukar informasi terkait program PKK di Kota Parepare.

“Kita akan sama-sama sharing progrma PKK dalam studi tiru ini, mungkin ada program di sana tetapi tidak ada di Parepare, atau sebaliknya,” jelasnya

Sementara itu, Ketua TP PKK Penajam Paser Utara, Satriani Sirajuddin Hamdan, mengungkapkan, kehadirannya di Kota Parepare melakukan studi tiru juga tak lain karena adanya hubungan emosional dengan teman masa kecilnya itu (Erna Rasyid Taufan).

“Alhamdulillah, kita bisa berkumpul dalam keadaan sehat tak kurang suatu apapun bertemu dengan Kak Erna (sapaannya akrabnya ke Ketua TP PKK Parepare). Masih SMP dulu beliau sudah kuliah, dan setelah itu sudah aktif ke mana-mana dan baru bertemu lagi hari ini,” ungkapnya.

Hari ini lanjut Satriani, studi tirunya itu karena berkeninginan untuk melihat kegiatan TP PKK Parepare yang mungkin dapat menjadi bahan sharing apa yang tidak ada di wilayahnya.

“Kami ingin belajar berpacu dengan waktu bagaimana memantaskan diri menjadi tim penggerak PKK. Apalagi daerah kami masih berumur 20 tahun ibaratnya masih remaha. Jadi kami tim penggerak PKK sedang semang-semangatya belajar,” ujarnya.

Dia mengungkapkan hal lain menjadikan Parepare sebagai lokasi studi tiru, itu karena saat ini daerahnya telah ditetapkan menjadi Ibu Kota Negara (IKN) pada 2 tahun lalu. Hal itulah menjadikan pihaknya berpacu dengan waktu bagaimana memantaskan diri menjadi Tim Penggerak PKK yang nantinya menjadi Tim PKK Ibu Kota Negara Baru.

Di akhir acara penerimaan kunjungan studi tiru itu, Ketua TP PKK Penajam Paser Utara menyerahkan cinderamata ke Ketua TP PKK Parepare Erna Rasyid Taufan, dan begitupun sebaliknya bertuka cinderamata dari Ketua TP PKK Parepare ke Ketua TP PKK Penajam Paser Utara.

Usai dijamu di rumah adat, rombongan Tim PKK Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur melanjutkan studi tiru ke pengurus TP PKK Kelurahan Ujung Lare dan juga TP PKK Kelurahan Watang Bacukiki, Kota Parepare.
(***)

  • Bagikan