Danny Evaluasi Camat-Lurah di Makassar 2 Bulan ke Depan: Ada Tim Asesor

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bakal mengevaluasi kinerja camat dan lurahnya dalam dua bulan ke depan. Danny mengaku akan ada tim asesor yang menilai kinerja mereka.

“Saya evaluasi camat dan lurah di dua bulan ini yang nanti akan ada asesor yang nilai,” kata Danny saat memberi arahan di hadapan Pasukan Penindak Anti Kotor (Pakandatto) di kediamannya, Jalan Amirullah, Makassar, Rabu (2/11/2022).

Danny mengatakan evaluasi Camat dan Lurah berkaitan erat dengan kinerja yang dilakukan Pakandatto. Respons cepat atau lambat dalam penanganan sampah tergantung dari laporan yang disampaikan Pakandatto.

“Lurah itu dan dinas itu akan bergantung responsnya atas laporan Anda (Pakandatto) semua,” katanya.

Danny menegaskan dirinya secara langsung akan memimpin Pakandatto. Tujuannya agar Danny dapat mengetahui secara langsung kinerja dari bawahannya.

“Yang jelas kita akan sering-sering ketemu kayak begini dan saya akan memberikan penilaian kinerja kita dan saya akan mengumumkan orang yang kinerjanya yang terbaik bukan ini,” tegas Danny.

Diketahui Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengancam akan mencopot camat dan lurah. Ancaman ini setelah Danny menilai sejumlah camat dan lurah lamban dalam penanganan sampah.

“Saya lihat kelemahan-kelemahan mendasar (penanganan sampah) di kelurahan dan kecamatan, saya harus akui itu,” tutur Danny kepada wartawan, Rabu (26/7).

Menurut Danny, indikator kinerja camat dan lurah diukur dari tingkat kebersihan di wilayahnya masing-masing. Hal itu yang akan jadi dasar baginya untuk mengevaluasi bawahannya.

“Jadi kalau dia (camat dan lurah) tidak tanggap (tangani sampah) saya ukur, setelah dilapor tidak ada tanggapan, maka saya ada alasan untuk memberhentikan lurah dan camat,” tegasnya. (*)

  • Bagikan