Hadiah Rp40 Juta Lomba Hias Telur Meriahkan Maulid Nabi di Pinrang

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Warga dusun Ujung Desa Mallongi longi Kecamatan Lanrisang Kabupaten Pinrang menggelar lomba hias batang pisang dengan telur dalam rangka meriahkan Maulid Nabi besar Muhammad SAW, Kamis (3/11/2022).

Total hadiah yang akan diperebutkan sebesar Rp 40 juta dan ada ratusan jenis hadiah yang disiapkan.

Ratusan warga ikut serta dalam kegiatan tersebut, bermacam hiasan yang ditampilkan, hiasan tidak hanya pohon pisang bahkan ada dalam bentuk perahu dan pohon.

Aminah, salah satu peserta menuturkan bahwa apa yang dilakukan ini untuk ikut memeriahkan peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

“Sebelumnya kegiatan seperti ini biasa dilakukan di Masjid, hanya saja pengadaan batang pisang yang ditangani kayu untuk catatan telur dianggap mengotori masjid, sehingga pelaksanaanya dilaksanakan sepanjang jalan dusun,” paparnya.

Dari pantauan, antusias masyarakat sudah terlihat dari pagi, mereka sudah sibuk menata,padahal  penilaiannya dilakukan setelah shalat Ashar.

Ada peserta dari luar desa ikut memeriahkan kegiatan ini, bukan hanya dari Desa disini saja, namun dari luar desapun ikut meramaikan. Selain itu kegiatan ini diramaikan juga Kasidah dari siswa dari SD 60.

Sementara itu, Mawardi Panitia pelaksana menuturkan, kegiatan ini murni partisipasi masyarakat yang diikuti lebih dari seratus peserta.

“Ini percobaan dan kami upayakan untuk Tahun depan pelaksanaanya lebih besar dan lebih meriah lagi,pasalnya kami upayakan diadakan dengan mengikutkan 4 Kecamatan. Insya Allah tahun depan pasti lebih meriah lagi”,ungkapnya.

Total hadiah yang disiapkan panitia sebesar Rp40 juta yang disumbangkan oleh pihak donatur. (*)

  • Bagikan