ITB Kalla Dapatkan Sertifikat Digital Marketing dan Junior Web Developer, Ini Kelebihannya

  • Bagikan
Lembaga Career Development Center Kalla Institute menerima sertifikat Digital Marketing dan Junior Web Developer dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi.

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID– Lembaga Career Development Center Kalla Institute menerima sertifikat Digital Marketing dan Junior Web Developer dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi.

Penyerahan sertifikasi tersebut difasilitasi oleh Mentor Box Indonesia dan diserahkan langsung ke Kepala Bagian CDC di Kampus kalla Institute.

Sertifikasi tersebut nantinya dapat digunakan sebagai pendamping ijazah untuk memulai karir Ketika melamar diperusahaan.

Kepala Bagian Career Development Center Abdi Winarni mengatakan bahwa sertifikat tidak dibagikan begitu saja tetapi ada tes yang telah dilalui oleh setiap mahasiswa. Tes yang dilakukan pun bertahap mulai dari online hingga offline.

“Sertifikat itu bukan kami bagikan begitu saja. Tetapi memang kami sudah lakukan proses tes dan di laksanakan oleh mentor box sendiri. Mahasiswa yang lulus pun tidak semua, ada beberapa yang tidak lulus,” Ungkapnya.

Sebanyak 11 Mahasiswa yang telah lulus dan terdiri dari sertifikasi keahlian Junior Web Developer 4 orang, dan sertifikasi keahlian digital marketing sebanyak 7 orang. Sedangkan mahasiswa yang tidak lulus sebanyak 3 orang.

Kepala Biro Kerjasama Dan Kemahasiswaan Abdul Hakim menegaskan kedepannya Kalla Institute akan lebih banyak melakukan kerjasama dengan Lembaga sertifikasi di berbagai bidang dengan harapan mahasiswa punya bekal yang baik dalam memasuki dunia professional.

“Tahun ajaran baru ini, kami dari biro kerjasama akan menjalin kerjasama dengan berbagai instansi, pemerintah, Lembaga, komunitas, bahkan perusahaan tidak hanya tingkat nasional, tetapi juga internasional. Maka dari itu kami sangat terbuka dengan berbagai Lembaga khususnya Lembaga sertifikasi untuk menjalin kerjasama dan berkolaborasi “ Jelasnya.

Selain sertifikat keahlian, mahasiswa juga akan dibekali dengan sertifikat toefl dan sertfikat berstandar Kalla Group sebagai bekal setelah lulus nantinya. (*)

  • Bagikan