Pasca Banjir, DLH Parepare Bersihkan Sejumlah Titik Lokasi Banjir

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Pasca banjir melanda Kota Parepare, Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) turun bersihkan sejumlah lokasi titik lokasi banjir, Sabtu (19/11/2022).

Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup (LH) Kota Parepare, Budi Rusdi memimpin langsung kegiatan tersebut. Ia bersama Kepala Bidang Kebersihan dan para pengawas lingkup Dinas Lingkungan Hidup Parepare.

“Sejak pagi kita lakukan pembersihan di Jalan Bau Massepe, dan Lumpue dengan menggunakan satu unit alat berat,” ucap Budi. Sabtu, 19/11/2022.

Budi mengungkapkan bahwa seluruh peralatan telah dikerahkan termasuk beberapa mesin untuk memotong dan merapikan pohon tumbang.

“Kami juga menerima beberapa permintaan dari warga untuk mengangkut puing-puing barang pasca banjir seperti di Tegal, di Perumnas Blok H, dan perumahan dekat SMA 5,” beber Budi.

“Begitupula penyaluran air bersih ada 3 mobil tangki milik Dinas Lingkungan Hidup diperbantukan PDAM menyalurkan air bersih dibeberapa titik di Kota Parepare,” tandasnya.

Diketahui, hingga saat ini, Tim DLH Parepare masih terus bergerak melakukan pembersihan.
(***)

  • Bagikan