Dosen Unibos Golar Program Kosabangsa 2022

  • Bagikan
Dosen Unibos Golar Program Kosabangsa 2022

ENREKANG, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID– Dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, Tim Dosen Universitas Bosowa (Unibos) lakukan Program Kolaborasi Sosial Membangun Bangsa (KOSABANGSA) 2022.

Kegiatan yang diprakarsai Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi ini berupa pengembangan Desa Wisata Berbasis Pemberdayaan Masyarakat di Desa Bubun Lamba Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekang yang di gelar sejak pertengahan November hingga Desember.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh dua Perguruan Tinggi yaitu Universitas Bosowa sebagai Perguruan Tinggi Pelaksana dan Universitas Muhammadyah Malang sebagai Perguruan Tinggi Pendamping.

Beberapa tim Dosen yang terlibat langsung ke lokasi melaksanakan pengabdian yaitu Dr. Ridwan sebagai Ketua, dan para anggota termasuk Dr. Ir. Erni Indrawati, Emil Salim Rasyidi, Ahmad Jumarding, dan tim pendamping dari UMM adalah Prof. Dr. Lili Zalisar,MS sbg Ketua, anggota yaitu Riza Rahman Hakim, dan Novin Farid SW.

Dr Ridwan menuturkan maksud kegiatan ini adalah memberikan pendampingan kepada kelompok mitra untuk mengembangkan usaha mancing yang selama ini sudah berjalan namun mengalami beberapa permasalahan.

“Dengan permasalahan tersebut dilakukan upayah solusi oleh para dosen pelaksana dan para dosen pendamping untuk berkolaborasi dengan masyarakat kelompok mitra dan pemerintah untuk mengembangkan usaha mancing tersebut dengan merubah pola yaitu Konsep pengembangan usaha pemancingan yg terintegrasi dgn wisata anak dan kuliner serta wisata alam.,” ujar Ridwan

“Tujuan kegiatan ini juga agar jumlah pengunjung bisa mengalami peningkatan. Selain itu agar lokasi pemancingan ini bisa dikenal oleh masyarakat luas, maka akan dibuatkan Website untuk media promosi”, tutur Dr Ridwan.

Saleh selaku masyarakat sekaligus mitra mengucapkan terima kasih kepada Unibos.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Unibos sebagai pelaksana dan UMM sebagai mitra. Kami berharap kegiatan ini dapat terus berkelanjutan karena sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam pengembangan potensi daerah”, ungkapnya. (*)

  • Bagikan