Jelang Muktamar ke-XV As’adiyah, Panitia Sowan ke Aksa Mahmud

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Panitia Muktamar As’adiyah XV sowan ke Aksa Mahmud jelang kegiatan yang rencananya dilaksanakan di Kabupaten Wajo pada tanggal 3-5 Desember 2022. Dimana dalam pembukaannya nanti direncanakan akan dihadiri oleh Wakil Presiden (Wapres) Indonesia, Ma’ruf Amin.

Ketua Panitia Muktamar As’adiyah XV, Bunyamin Yapid mengatakan silahturahmi dengan Founder Bosowa Grup adalah merupakan tradisi yang kerap dilakukan panitia jelang muktamar digelar.

“Hari ini kita ketemu dengan orang tua kita yang sudah hampir setiap muktamar tradisi sowan kepada orang tua kita pak Aksa Mahmud, dan baru kali ini baru sempat ketemu beliu semoga tetap sehat sekeluarga,” ujar Bunyamin saat wawancara, Minggu (27/11/2022).

Bunyamin mengatakan untuk kesiapan, saat ini panitia sudah sangat siap meskipun ada beberapa hal yang masih dibenahi jelang hari H. Diapun mengatakan muktamar tahun ini akan berbeda dengan pelaksanaan muktamar-muktamar sebelumnya.

“Kami pastikan muktamar lancar 100 persen. Saya akan buat beda dengan muktamar-muktamar sebelumnya. Tentu saya tidak sendiri, saya disupport oleh para alumni, para guru-guru, semua orang tua kita, seperti pak Aksa, pak JK, tokoh-tokoh Sulsel tentunya yang tak sempat saya sebutkan namanya,” ujarnya.

Lewat muktamar ini disebut bisa menjadi benteng kekokohan umat mengingat pondok pesantren As’adiyah dianggap peranannya sangat besar pada ummat Bangsa dan Negara. Pondok pesantren As’adiyah sendiri telah 93 tahun membina ummat dan juga menjadi embrio atau cikal bakal pesantren yang ada di Sulsel bahkan Indonesia Timur.

“Akan menjadi benteng di Indonesia Timur pada umumnya, atau di Wajo khususnya. Ajaran-jaran As’adiyah yang kurang lebih 90 tahun menyebarkan dakwah,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan