Wasit Wanita Prancis Membuat Sejarah Di Piala Dunia, Memimpin Tim Wasit

  • Bagikan
Stephanie Frappart berperan sebagai ofisial keempat untuk pertandingan Piala Dunia Meksiko-Polandia pada 22 November 2022, di Stadium 974 di Doha, Qatar. Dalam pertandingan Jerman-Kosta Rika pada 1 Desember, dia akan mengukir sejarah sebagai wanita pertama yang memimpin tim wasit.

MAKASSAR, BACAPESAN-Wasit Prancis Stéphanie Frappart akan menjadi wanita pertama yang memimpin pertandingan Piala Dunia pria saat dia menangani Jerman vs Kosta Rika pada hari Kamis di Qatar.

FIFA juga memilih dua wanita sebagai asisten Frappart — Neuza Back dari Brasil dan Karen Diaz Medina dari Meksiko — untuk melengkapi tim wasit yang semuanya wanita di lapangan.

Wanita keempat yang resmi dipilih FIFA untuk Piala Dunia ini, Kathryn Nesbitt dari Amerika Serikat, juga akan bekerja di Stadion Al Bayt sebagai spesialis offside dalam tim peninjau video. Dua wanita lainnya, Salima Mukansanga dari Rwanda dan Yoshimi Yamashita dari Jepang, juga masuk dalam daftar FIFA untuk menjadi wasit pertandingan di Qatar.

FIFA membuat janji bersejarah untuk pertandingan ke-44 dari 64 pertandingan yang dimainkan di Qatar.

Frappart sebelumnya dipilih untuk tugas resmi keempat.

Wanita Prancis berusia 38 tahun itu telah dipromosikan dalam pertandingan putra oleh badan sepak bola Eropa UEFA dan di negara asalnya.

Dia menjadi wasit pertandingan putra di kualifikasi Piala Dunia dan Liga Champions, dan final Piala Prancis putra tahun ini. Dia juga memimpin final Piala Dunia Wanita 2019 untuk FIFA. (VOA/*)

  • Bagikan