Sulsel Libas Semua Penghargaan Satgas P2DD wilayah KTI

  • Bagikan
Satgas P2DD memberikan penghargaan kepada 27 TP2DD terbaik dan 1 Bank Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) terbaik.

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Sulawesi Selatan libas semua kategori di wilayah kawasan timur Indonesia dalam penghargaan championship yang di gelar Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (Satgas P2DD).

Dalam penghargaan tersebut, Satgas P2DD memberikan penghargaan kepada 27 TP2DD terbaik dan 1 Bank Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) terbaik.

Penghargaan TP2DD ini dibagi dalam 3 kawasan, yaitu Sumatera, Jawa-Bali dan KTI, menampilkan masing-masing pemenang baik pada kategori Provinsi, Kota dan Kabupaten.

Provinsi Sulawesi Selatan berhasil keluar sebagai pemenang untuk kategori Provinsi se-KTI, sementara Kota Makassar dan Kabupaten Luwu tampil sebagai pemenang pada kategori Kota dan Kabupaten se-KTI. Tidak hanya itu, Pemkab Sidenreng Rappang (Sidrap) juga berada pada urutan kedua untuk Kabupaten terbaik se-KTI.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menuturkan, sinergi dan kolaborasi yang didukung dengan komitmen dan konsistensi seluruh Kepala Daerah di Sulawesi Selatan, telah menghadirkan digitalisasi pada lingkungan Pemda di Sulawesi Selatan pada inovasi-inovasi pelayanan publik dan perbaikan tata kelola.

“Sebagai contoh, penerapan digitalisasi pada pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) telah mampu mengatasi sebagian kebutuhan masyarakat untuk membayar PKB dengan mudah di era digital dan pandemi Covid-19.,” ucap Andi Sudirman

“Pencapaian yang luar biasa ini diperoleh berkat kerja keras, sinergi dan kolaborasi semua pihak, baik Bank Indonesia, Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Bank RKUD dan masyarakat di Sulawesi Selatan. Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) mendukung terwujudnya pemerintahan yang amanah, transparan, dan bertatakelola dalam rangka mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah, meningkatkan Kemandirian Fiskal Daerah, dan meningkatkan layanan kepada masyarakat,” sambungnya.

Sementara, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Causa Iman Karana, menyampaikan selamat atas seluruh prestasi yang berhasil diraih oleh Pemerintah Daerah di wilayah Sulawesi Selatan.

“Bank Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung Pemerintah Daerah dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di wilayah Sulawesi Selatan,” ucapnya. (*)

  • Bagikan