Ini Penyampaian Kapolres Sidrap Saat Kunjungan Kerja di Polsek Pitu Riase

  • Bagikan
Kapolres AKBP Erwin Syah, S. I. K didampingi ketua Bhayangkari Ny. Siska Erwin Syah bersama pejabat utama polres Sidrap lakukan kunjungan kerja di Polsek Pitu Riase, Rabu (07/12/2022).

SIDRAP, BACAPESAN.COM – Kapolres AKBP Erwin Syah, S. I. K didampingi ketua Bhayangkari Ny. Siska Erwin Syah bersama pejabat utama polres Sidrap lakukan kunjungan kerja di Polsek Pitu Riase, Rabu (07/12/2022).

Kapolres Sidrap bersama Rombongan disambut tari paddupa sebagai bentuk penghormatan bagi tamu-tamu besar di Bumi Nene Mallomo.

Kapolsek Pitu Riase IPTU Antonius Pasakke mengatakan bahwa, gangguan Kamtibmas yang terjadi di wilayah Polsek dapat ditangani dengan baik.

“Dibulan November-Desember ini tidak terjadi gangguan Kamtibmas yang menonjol”, Ungkap Kapolsek.

Selanjutnya, Kapolsek Pitu Riase menjelaskan bahwa Vaksinasi di Kecamatan Pitu Riase terus digalakkan dengan bekerja sama dengan forkopimcam, aparat desa dan kelurahan.

Kapolsek Pitu Riase juga menjelaskan terkait perkembangan Virus PMK di Kecamatan Pitu Riase masih nihil dan terus dilakukan Edukasi kepada para peternak untuk melakukan Vaksinasi Hewan agar terhindar dari Virus PMK.

Sementara, Kapolres Sidrap Akbp Erwin Syah, S. I. K diawal sambutnya mengatakan bahwa kunjungan kerja ini sebagai bentuk kontrol langsung wilayah Polsek Jajaran dan rencana kerja Kapolres Sidrap tahun 2022.

“Dalam mendukung Program Prioritas Kapolri, Kapolres Punya 4 Program untuk menuju Polri yang Presisi. Yaitu Sinergi Dalam Penguatan Harkamtibmas, Sinergi Dalam penguatan Kammseltibcarlantas, Sinergi Dalam Penguatan Pelayanan Publik, Sinergi Dalam Penguatan Rohani dan Jasmani”, Ujar Kapolres.

Ada 4 pilar yang di kedepankan dalam suatu daerah itu sendiri, Tokoh Masyarakat, bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah yang bersinergi sebagai bentuk langkah-langkah Kongkrit yang positif.

Kapolres juga menjelaskan bahwa Budaya suatu daerah yang maju dilihat dari Lalu-lintas, lalulintas merupakan modernisasi suatu wilayah.

“Lalu lintas merupakan urat nadi kehidupan, ketika lalulintas macet makan semua sektor terhambat”, Ujar mantan Kasubdit Regeident Ditlantas Polda Sulsel.

Kemudian pada kesempatan ini kapolres juga mengingatkan agar vaksinasi terus dilakukan dan tetap melakukan upaya-upaya agar tidak ada yang terjangkit virus Covid-19.

Diakhir, dilanjutkan dengan pemberian bantuan berupa Komputer untuk unit Intelkam dan pemberian sembako kepada warga yang telah ditunjuk. (*)

  • Bagikan