PT Semen Tonasa Latih 35 Ahli Bangunan, Jadikan Semen Tonasa Tepat Guna dan Lebih Berkualitas

  • Bagikan

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Sebagai bagian dari operation company dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, sebanyak kurang lebih 35 ahli bangunan mengikuti program Pelatihan Pekerja Bangunan yang diselenggarakan oleh PT Semen Tonasa.

Kegiatan Pelatihan yang khusus diperuntukkan bagi para ahli bangunan di wilayah Kabupaten Pangkep tersebut, berlangsung di Cafe Malebbi, Jalan Poros Makassar-Pare, Rabu (07/12/2022).

Program ini merupakan agenda rutin yang digelar oleh PT. Semen Tonasa, dengan tujuannya untuk memberikan edukasi lebih lengkap kepada para ahli bangunan terkait produk-produk dari PT. Semen Tonasa, baik secara teori maupun praktik melalui aplikasi dilapangan.

Manager Sulawesi Selatan II, Semen Indonesia Mudji Kurniawang menjelaskan jika para peserta melalui pelatihan ini, bisa lebih mengerti cara penggunaan dan implementasi penggunaan semen tonasa.

“Kita menginginkan semua ahli bangunan ini bisa serius mengikuti pelatihan dengan baik sehingga apa yang disampaikan baik dari kami dan dari tim BLK dan manajemen bisa diterapkan,” jelas Mudji.

Dengan pelatihan ini diharapkan, peserta agar lebih profesional dan handal, peningkatan skill pertukangan, itu sehingga bisa lebih profesional kedepannya.

Sementara itu, General Manager Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa, Andi Muhammad Said Chalik berharap agar kesempatan ini dimanfaatkan sebaik mungkin, karena ini akan menambah ilmu bagi para pekerja bangunan.

“PT Semen Tonasa bukan hanya menghasilkan semen, tapi memiliki misi untuk membangun dan meningkatkan SDM, salah satunya dengan kegiatan pelatihan ini,” ucap Said Chalik.

“Bukan soal apa yang menjadi pekerjaan kita, tapi manfaat yang bisa kita berikan dari pekerjaan yang dilakukan,”tutupnya. (*)

  • Bagikan