Puluhan Tahun INPP Berkiprah Untuk Negeri, Dari Hotel Pilihan Wisatawan Hingga Pencakar Langit di Timur Indonesia

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID– Kiprah Indonesia Paradise Properti Tbk (INPP) dalam kurun waktu puluhan tahun patut diacungi jempol.

Sejak merambah dunia property diawal tahun 2000an, IPP tumbuh menjadi perusahaan terkemuka yang tidak diragukan lagi.

Eksistensi tersebut dibangun INPP berkat kepiawaiannya membaca pasar. Di mulai dari Bali, kehadiran INPP menjadi warna tersendiri bagi industri perhotelan di wilayah padat wisatawan itu.

Diberi nama Harris Hotel Tuban Bali, Hotel berkonsep mixed-use development ini mampu menjadi daya pikat bagi wisatawan yang menyambangi pulau Dewata. Berbeda dengan hotel lainnya, Harris Hotel Tuban Bali hadir untuk kalangan anak muda yang pada beberapa tahun silam pasarnya belum di lirik para pengembang.

“Peluang itu kami wujudkan dengan membangun HARRIS pertama di dunia, yaitu HARRIS Hotel Tuban-Bali, yang hingga kini kami mengusung konsep mixed-use development untuk pembangunan hotel dan ritel yang terintegrasi di satu kawasan,” ujar Cofounder & Commissioner PT Indonesian Paradise Property Tbk, Agoes Soelistyo Santoso.

Mengulang kesuksesan tersebut, INPP memperluas jangkauannya dengan menghadirkan dan mengelola berbagai hotel seperti Sheraton Bali Kuta Resort, Grand Hyatt Jakarta, Maison Aurelia Bali, Harris Hotel Tuban Bali, Harris Hotel Batam Center, Harris Suites fx Sudirman, Harris Resort Waterfront Batam, Harris Hotel Tebet, dan Pop Hotel Sangaji Yogyakarta.

Sementara itu dari segmen mall, INPP tercatat memiliki dan mengelola tujuan destinasi di pusat kota Bali, Bandung dan Jakarta yakni Beachwalk Shopping Center, 23 Paskal Shopping Center Bandung, Plaza Indonesia, Park 23 Entertainment Center Bali, FX Sudirman Jakarta dan Keraton at The Plaza.

Tak mau berfokus hanya pada hotel dan pusat perbelanjaan, INPP terus meroket dengan menyasar properti residensial. Beberapa milik INPP yang dalam tahap pengerjaan saat ini adalah 31 Sudirman Suites, One residence batam, dan Antasari Place.

Di Makassar, INPP melambungkan namanya dengan hadirnya ‘pencakar langit’ pertama yakni 31 Sudirman Suites. Hunian berkonsep apartemen ini merupakan bangunan tertinggi yang ada di Sulawesi Selatan bahkan di bagian Timur Indonesia.

Lewat anak perusahaan INPP, PT Rifai Maju Properti (RMP), 31 Sudirman Suites hadir menjadi Kondominium high-end pertama di Indonesia Timur yang menawarkan fasilitas lengkap di dalam sebuah hunian.

31 Sudirman Suites merupakan Hunian apartemen mewah yang dibangun di atas lahan seluas 3.750 m2 ini akan terintegrasi dengan hotel Hyatt Place, yang merupakan hotel Hyatt Place pertama di Indonesia. Secara sederhana 31 Sudirman Suites digambarkan sebagai Private Residence karena hanya memiliki 231 Unit Suites yang terdiri dari 3-bedroom Private Suites, 3-bedroom Premier Suites, 2-bedroom suites, dan 3-bedroom The Signature Collection.

Berbagai fasilitas internal lainnya seperti Phinisi Lobby, Sunken Lounge, meeting room, gym, infinity pool dan Sky Garden akan menambah rasa hunian kelas atas di bangunan 31 lantai tersebut

“Kami selalu berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan 31 sudirman suites hingga akhirnya kami bisa melakukan serah terima unit kepada pemilik. Dalam masa sulit pandemi mulai 2020 yang lalu juga menjadi tantangan bagi kami developer dalam menjaga timeline yang sudah disusun sebagai rencana pembangunan. Dengan rasa bersyukur kami mampu melampaui saat-saat sulit sehingga kami mampu menjaga komitmen kami kepada pemilik unit dan masyarakat makassar.” terang Agoes

Kiprah INPP menghadirkan the real property di Indonesia merupakan dedikasi tertinggi dari sebuah mahakarya pengembang kenamaan. Tak hanya menyasar pusat kota di Indonesia tetapi ke seluruh penjuru. Mulai dari Hotel pilihan wisatawan hingga pencakar langit di Timur Indonesia. (*)

  • Bagikan