Dengan Motor Trail Bupati Pinrang Tinjau Titik Longsor di Lembang

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Intensitas hujan yang tinggi beberapa waktu lalu menyebabkan longsor,material longsor masih menutupi badan jalan yang menjadi akses utama warga dalam beraktifitas.

Untuk mencapai titik longsor yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah Kecamatan Lembang, Bupati Pinrang Irwan Hamid bersama beberapa pihak terkait menempuh perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda dua jenis trail, Kamis (15/12/2022).

Lebih lanjut Bupati Irwan menginstruksikan kepada pihak terkait untuk langsung turun membersihkan material longsor sehingga tidak menghalangi aktifitas warga yang bermukim di daerah ini.

“Kami perintahkan kepada Kepala OPD terkait untuk membuka akses jalan dan membersihkan material longsor yang menutupi jalan” ujar Bupati Irwan.

Sementara itu, Camat Lembang Muh.Yusuf Nur mengungkapkan bahwa, ada beberapa titik longsor yang terjadi di Kecamatan Lembang, diantaranya jalan poros salisali dan pangaparang.

Dirinyapun berharap, instruksi Bupati Pinrang segera dilaksanakan agar masyarakat kembali dapat menggunakan jalan ini untuk melakukan aktifitasnya.

Bupati Pinrang didampingi Kepala Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang Awaluddin Maramat, Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura A.Tjalo Kerrang, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi M.Jenal, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah DR.Rhomy M.Manule dan pihak terkait lainnya. (*)

  • Bagikan