Yamali TB Kampanye di Pantai Losari, Ini Pesannya

  • Bagikan
Yayasan Masyarakat Peduli Tuberkulosis (Yamali TB) Sulawesi Selatan menyelenggarakan kegiatan Kampanye Tuberkulosis di Pantai Losari, Makassar pada (18/12) pukul 9.00 WITA sampai dengan selesai.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Yayasan Masyarakat Peduli Tuberkulosis (Yamali TB) Sulawesi Selatan menyelenggarakan kegiatan Kampanye Tuberkulosis di Pantai Losari, Makassar pada (18/12) pukul 9.00 WITA sampai dengan selesai.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara dari PEKA (Pekan Kampanye Tuberkulosis) yang dilaksanakan pada 15 s.d. 18 Desember 2022. PEKA TB itu sendiri terdiri atas empat rangkaian acara, yakni: Peluncuran Teaser Film Dokumenter berjudul “Peduli Pada Pilu”, Donor Darah yang bekerjasama dengan PMI Kota Makassar, Peluncuran Inovasi Website Yamali TB, dan diakhiri dengan kegiatan Kampanye Tuberkulosis.

“Kita juga perlu saling mengingatkan bahwa negara kita saat ini adalah negara dengan penyumbang kasus nomor TBC nomor dua di dunia dengan estimasi beban kasus 969.000 dengan kematian di angka 144.000 atau 16 orang meninggal setiap jamnya,” ungkap Kasri Riswadi, selaku Ketua Yamali TB.

Seiring dengan fakta tersebut, Yamali TB melaksanakan kegiatan Kampanye Tuberkulosis yang diisi dengan aktivitas penyuluhan serta pembagian brosur yang bertujuan untuk mengedukasi dan menumbuhkan kesadaran publik terkait penyakit TBC.

Kasri menyatakan, Yamali TB berharap kesadaran publik akan penyakit TB akan semakin nyata dengan cara menjadi agen-agen TB yang berkontribusi dalam menemukan dan mengarahkan terduga TB untuk memeriksakan dirinya ke layanan kesehatan. (*)

  • Bagikan