Peringati Hari Ibu, Ketua TP PKK Pinrang Bantu emak-emak Korban Banjir

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Di momen hari ibu yang diperingati setiap 22 Desember sejumlah organisasi wanita di Kabupaten Pinrang menyerahkan bantuan untuk mak mak korban banjir di kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang.

Ketua Tim Penggerak TP PKK Kabupaten Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan Hamid mengatakan, bantuan yang disalurkan dalam rangka memperingati hari Ibu .

“Untuk meringankan beban korban bencana alam,” kata dia, di lokasi Penyerahan bantuan Rabu, 21 Desember 2022.

Dia mengatakan, bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok seperti Sembako dan pakaian serta perlengkapan bayi.

“Kita berharap tidak dipandang dari segi nilai , tapi sebagai bentuk kepedulian kaum ibu yang ada di pemerintahan kepada mayarakat. Selain itu, para ibu-ibu dari berbagai organisasi wanita dari berbagai instansi itu juga memotivasi para mak-mak korban banjir untuk tetap semangat dan sabar dalam menghadapi bencana yang dialami. Peran ibu dalam rumah tangga dan mencetak generasi bangsa yang unggul sangat penting, ” kata dia.

Olehnya itu kata dia, Kaum emak-emak tetap harus semangat dan tampil untuk mewarnai pembangunan.

“Kemarin kegiatan sosial, para ibu ibu Persatuan wanita dari berbagai Instansi, adalah memberikan makanan bergizi kepada anak anak stunting.

Selain TP PKK, organisasi wanita lain yang turut serta diantaranya Bhayangkari Polres Pinrang, Persit Kartika Chandra Kirana [KCK} Kodim 1404 Pinrang, Dharma wanita, Dharma Yukti Karini,Adhyaksa Dharmakarini. Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Pinrang dan sejumlah organisasi wanita lainnya. (*)

  • Bagikan