Pemkot Parepare Bersama Perhimpunan Organisasi Wanita Peringati Hari Ibu ke-94 Tahun 2022

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), bekerjasama 33 Perhimpunan Organisasi Wanita, melaksanakan puncak Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-94 di gedung Auditorium BJ. Habibie, Senin (26/12/2022).

Peringatan Hari Ibu ke-94 tahun 2022 ini mengangkat tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

Pada puncak peringatan Hari Ibu ke-94 ini, Penasehat Gabungan Organisasi Wanita Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan hadir menyampaikan sambutan.

Erna Rasyid Taufan yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare menyampaikan, pada peringatan Hari Ibu Nasional tahun 2022 ke-94 ini menjadi momentum merenungkan kembali peran para ibu dalam berbangsa dan bernegara.

Selain itu lanjut Erna Rasyid Taufan, peran seorang ibu juga sangat penting di mana dimulai dari lingkungan keluarga, kemudian organisasi, tempat kerja, di sekolah-sekolah, serta di mana saja berada.

“Jadi peran seorang ibu harus tampil mengingat perkembangan zaman semakin deras harus hadir memperbaiki negeri ini mulai dari ancaman penyakit, kelaparan, pekerjaan, kesehatan, pendidikan, politik, dan peran lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim yang hadir mewakili Walikota (Taufan Pawe), menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas pelaksanaan peringatan hari ibu yang dilaksanakan bersama perhimpunan organisasi wanita di Kota Parepare.

Pada momentum hari ibu ini, Pangerang Rahim berharap setiap perempuan dapat memaknai hari ibu secara mendalam agar dapat mencintai dirinya sendiri.

“Makna peringatan hari ibu, Perempuan Berdaya Indonesia Maju, tentu menjadi momentum pentingnya membangun kesadaran tentang hakekat kehidupan, nilai kemanusiaan, kasih sayang, harapan, keteguhan, dan rasa cinta kepada bangsa yang bertujuan agar putra-putri bangsa dapat hidup bahagia dalam kesatupaduan jiwa bangsa dan pancasila,” jelasnya.

“Sekali lagi, atas nama Pemerintah Kota Parepare menyampaikan selamat memperingati Hari Ibu ke-94 tahun 2022,” tutup Pangerang Rahim.

Di akhir acara puncak Peringatan Hari Ibu Nasional ke-94 ini, Penasehat Gabungan Organisasi Wanita Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, memberikan penghargaan kepada pemerhati perempuan dalam berbagai perannya di Kota Parepare.
(***)

  • Bagikan