Siswa Boarding Athirah Baruga Sabet Juara 3 Pencak Silat Tingkat Nasional

  • Bagikan
Siswa Boarding Athirah Bukit Baruga keluar sebagai juara 3 di kejuaraan pencak silat tingkat Nasional.

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID– Siswa Boarding Athirah Bukit Baruga keluar sebagai juara 3 di kejuaraan pencak silat tingkat Nasional.

Kejuaraan tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga bekerja sama dengan IPSI Sulawesi Selatan, Koni Indonesia dan Sayap Rajawali Indonesia.

Muhammad Raffi Ardinata Girasta keluar sebagai juara 3 pada kejuruan yang dimenangkan di kategori tanding atau Fighter Kelas E Putra pra-remaja jenjang SMP.

Kepala Boarding Athirah Bukit Baruga Wahyudin Agustina Putra mengapresiasi kemampuan Raffi bisa meraih juara 3 di tingkat Nasional. Apatah lagi ini penampilan perdananya.

“Ini sangat luar biasa, semangat dan motivasinya yang baru pertama kalinya ikut tampil di kejuaraan pencak silat tingkat Nasional dan bisa meraih juara 3. Semoga prestasi ini bisa di tingkatkan lagi, agar siswa lain mengikuti jejak Raffi,” ungkapnya.

Saat di hubungi via aplikasi WhatsApp Dr. Rezky Kurniawati Rusida sebagai orang tua sangat bangga dengan kemampuan, semangat dan motivasi mengejar impian Raffi selama masuk di Boarding. Selain itu, Bunda Rezky menambahkan, Ucapan terimakasih kepada seluruh guru pembina Boarding Athirah Baruga atas prestasi yang di raih Ananda pada kejuaraan pencak silat di tinggal Nasional.

“Alhamdulillah Raffi bisa mengembangkan kemampuannya selama bersekolah di SMP Boarding Athirah dengan adanya kegiatan kegiatan yang diadakan selama Boarding Raffi bisa dispilin dengan waktu, semangat mengejar cita citanya, selalu mau berusaha untuk tau dan memotivasi dirinya dalam keterlibatannya di setiap kegiatan,” ujarnya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pembina di Boarding Athirah Baruga yg sudah memberikan kesempatan kepada Raffi meraih prestasi di tingkat Nasional dan ini juga sebagai bekal di masa depannya,” tambah Bu Dokter sapaan akrabnya.

Prestasi yang membanggakan itu tak terlepas dari peran sang pelatih, sejak awal sampai saat ini, dialah yang selalu menemani Ananda. Sabar, tekun dan rajin dalam berlatih adalah kunci keberhasilan bisa meraih juara.

Muhammad Khaibar, S.T. Pelatih IPSAS Ikatan Pencak Silat Anak Sulawesi
Cabang Makassar Kolat Boarding Athirah Bukit Baruga itu mengatakan prestasi yang di raih tidak berhenti disitu, berlatih yang maksimal dan keinginan yang kuat bisa berlaga di kejuaraan yang lebih tinggi lagi.

“Kami sebagai pelatih dari Raffi berharap prestasi yang diraih bisa lebih dikembangkan lagi di kejuaraan kejuaraan mendatang dan bagi anak-anak pencak silat Boarding Athirah Baruga lainnya agar berusaha berlatih semaksimal mungkin agar prestasi yang diraih kelak bisa lebih gemilang lagi hingga kejuaran-kejuaraan lebih tinggi,” ungkapnya. (*)

  • Bagikan