OSIS dan Organisasi Siswa SMAN 7 Pinrang Bantu Warga Terdampak Banjir

  • Bagikan
OSIS dan Organisasi Siswa SMAN 7 Pinrang Bantu Warga Terdampak Banjir

PINRANG, BACAPESAN.COM – Cuaca ekstrem dengan curah hujan tinggi yang melanda Kabupaten Pinrang dan sekitarnya beberapa hari lalu menyebabkan beberapa titik terjadi banjir dan tanah longsor.

Empati dari berbagai pihak guna meringankan beban sesama banyak bermunculan,baik dari pihak pemerintah,lembaga hingga sekolah bahu membahu meringankan beban yang terdampak banjir maupun longsor.

Kondisi tersebut menggerakkan hati siswa yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 7 Pinrang kolaborasi Bank Sampah Warani dan Organisasi siswa lainnya,didampingi para pembinanya memberikan bantuan kepada korban Bencana Banjir di Dusun Bulu Lompongan Desa Alitta Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang. Kegiatan dilakukan selama 3 hari, 26 -28/12/2022.

Kegiatan selama tiga hari tersebut adalah bentuk empati yang diperlihatkan para siswa. Mereka membagikan berupa beras, Mie, dan juga membagikan nasi bungkus kepada masyarakat yang terdampak banjir tersebut.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Kepala Desa Pananrang yang turut serta membantu para siswa tersebut.

Kepala UPT SMAN 7 Pinrang Drs.Ikhwan Matu mengapresiasi kegiatan yang dilakukan siswanya, melakukan kebaikan bukan hanya didalam kelas dan sekolah, bentuk empati bisa dilakukan terutama diluar sekolah seperti yang dilakukan Osis dan Organisasi siswa lainnya saat ini, membantu warga yang terdampak banjir.

Ikhwan berharap agar apa yang dilakukan ini dilandasi dengan rasa Ikhlas, membantu sesama dimanapun dan kondisi bagaimanapun harus dilandasi Ikhlas karena Allah.

“Yakinlah balasan dari perbuatan tersebut akan kita peroleh,baik didunia maupun di akhirat,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan